Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Sinergi Peningkatan Kualitas Pelayanan
N/a
Selasa, 17 Juni 2014 pukul 18:29:07   |   1194 kali

Denpasar - Dalam rangka menandatangani naskah kesepakatan kerja sama layanan satu atap sekaligus bertukar pengalaman, Lasmaria Manurung,Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN-red) Amlapura berkesempatan mengunjungi Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL-red) Denpasar pada Senin,16 Juni 2014. Win Handoyo, Kepala KPKNL Denpasar menyambut dengan hangat kedatangan orang nomor satu di KPPN Amlapura tersebut.

Setelah beristirahat dan berbincang sejenak di ruang kerja kepala kantor, kedua pejabat eselon III di lingkungan Kementerian Keuangan tersebut menuju ruang rapat untuk mengadakan pertemuan formal. Selain kedua kepala kantor, hadir dalam pertemuan itu para kepala seksi dan kasubag umum di KPKNL Denpasar dan kasubag umum KPPN Amlapura. “Terima kasih kepada Kepala KPKNL Denpasar beserta para pejabat eselon IV yang telah menyambut kami dengan hangat, ini benar-benar di luar perkiraan saya sebelumnya.” ujar Lasmaria mengawali sambutannya.

Sebagai informasi, dalam rangka mengikuti lomba kantor pelayanan percontohan tingkat kementerian keuangan, KPPN Amlapura membuat inovasi untuk menyediakan layanan satu atap Kementerian Keuangan kepada satuan kerja di wilayah kerjanya dalam hal rekonsiliasi SAKPA (Sistem Akuntansi Kuasa Pengguna Anggaran) dan SIMAK BMN (Sistem Informasi Manajemen dan Akuntansi Barang Milik Negara). “Layanan satu atap ini merupakan perwujudan salah satu nilai-nilai kementerian keuangan yakni SINERGI.” tambah Lasmaria. Diharapkan dengan layanan satu atap, para petugas satuan kerja dapat melakukan rekonsiliasi SIMAK dan SAKPA secara sekaligus pada hari dan tempat yang sama.

Mengingat satuan kerja yang berada di wilayah kerja KPPN Amlapura terletak di wilayah kerja KPKNL Singaraja  dan KPKNL Denpasar, maka jadwal staf dari KPKNL yang bertugas di KPPN Amlapura dibagi antara KPKNL Denpasar dengan KPKNL Singaraja. Menanggapi paparan dari Kepala KPPN Amlapura, Win Handoyo menyatakan menyambut baik inovasi tersebut. “Kami akan menugaskan staf kami ke KPPN Amlapura dengan tiga misi yakni melayani rekonsiliasi SIMAK BMN, melayani konsultansi mengenai pengelolaan barang milik negara dan melakukan rekonsiliasi dengan KPPN Amlapaura mengenai PNBP Bea Lelang Pegadaian yang berada di wilayah kami.” ucap bapak tiga anak ini.

Setelah menandatangani naskah kesepakatan kerjasama, kedua kepala kantor dan para pejabat yang hadir bertukar pikiran dan pengalaman mengenai persiapan dan seluk beluk mengikuti lomba kantor pelayanan percontohan. KPKNL Denpasar sendiri sebelumnya telah beberapa kali berpartisipasi dan memenangi lomba kantor pelayanan percontohan baik yang diadakan oleh DJKN maupun kementerian keuangan. Terakhir KPKNL Denpasar ditunjuk sebagai salah satu kantor yang mewakili kementerian keuangan untuk mengikuti lomba Citra Pelayanan Prima yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. (Teks / Foto : Andri R)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini