Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kobarkan Semangat di Tengah Penghematan
N/a
Selasa, 10 Juni 2014 pukul 16:42:20   |   1090 kali

Serpong - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) SERPONG mengawali bulan Juni 2014 dengan melaksanakan morning call (9/6/2014) sebagai ajang komunikasi antara kepala kantor, kepala seksi dan staf. Kegiatan ini juga menjadi sarana untuk mensosialisasikan berbagai program kinerja yang biasanya diikuti oleh seluruh jajaran KPKNL Serpong. Pada kesempatan morning call kali ini Kepala KPKNL Serpong Sigit Prasetyo menyampaikan tentang adanya penghematan anggaran. “Hendaknya kita tetap bersemangat untuk menuntaskan tugas yang telah diberikan, meski anggaran dihemat, jangan dijadikan penghalang untuk tetap semangat dalam melaksanakan tugas yang telah diberikan, tingkatkan terus prestasi kerja yang telah dicapai”.

Penghematan anggaran berdasarkan surat Sekretaris Dirjen Kekayaan Negara Nomoral  S-813/KN/2014 tanggal 21 Mei 2014 jo. Instruksi Presiden RI Nomor  4 Tahun 2014 tanggal 19 Mei 2014 dan surat sekretaris Kabinet RI Nomor SE-7/Seskab/V/2014 hal Penghematan dan pemotongan dan pemotongan belanja Kementerian/Lembaga. Keputusan ini memang sangat berat, namun hendaknya hal ini tidak dijadikan halangan untuk terus bekerja.

Di samping itu, Sigit juga menyampaikan tentang banyaknya peraturan baru di bidang Pengelolaan Kekayaan Negara yang perlu diketahui oleh seluruh pegawai KPKNL Serpong.  Mulai bulan Juni ini Sigit Prasetyo mencanangkan program In house training dari pegawai untuk pegawai. Pembahasan tema yang diambil sesuai tugas dan fungsi seksi masing-masing. Untuk kesempatan pertama, Inhouse training akan dimotori oleh seksi Pengelolaan Kekayaan Negara dengan pokok bahasan PMK 50 tahun 2014.

Acara morning call ini juga diisi dengan pemaparan  program-program kerja yang akan dilaksanakan seperti adanya rekonsiliasi BMN, rencana DJKN goes to campus dan pelaksanaan lelang penghapusan dari BUMD yaitu PDAM Tangerang. Untuk kinerja yang telah tercapai adalah pengembalian BKPN yang telah selesai dilaksanakan 100% kepada Penyerah Piutang yaitu Bank BTN, Telkom, Telkomsel dan Bank BNI. Dalam suasana penghematan anggaran, seluruh jajaran KPKNL Serpong menyatukan tekad untuk tetap semangat menyelesaikan kontrak kinerja yang telah ditandatangani, agar IKU KPKNL Serpong bisa tetap "hijau royo-royo" di akhir tahun. (KPKNL Serpong : Sri Mastuti/196401241987032001)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini