Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Self Motivation, Bergerak dengan Hati
N/a
Selasa, 10 Juni 2014 pukul 13:42:16   |   939 kali

Padang – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Padang mengadakan self motivation dan Sosialisasi Sistem Pengelolaan Kinerja dan Penilaian Prestasi Kerja PNS berdasarkan PP 46 Tahun 2011 serta Perka BKN 1 tahun 2013 pada hari Jumat tanggal 6 Juni 2014. Seperti dihari-hari sebelumnya hari jumat kali ini juga spesial, karena selain diberikan motivasi oleh Kepala KPKNL Padang, para pegawai juga dibekali ilmu terbaru tentang penyempurnaan sistem pengelolaan kinerja dan perubahan penilaian DP3 menurut  Perka BKN 1 tahun 2013.

“Berbuat baik dalam kehidupan sehari-hari termasuk dalam pekerjaan akan mambuat pribadi kita memiliki desire untuk lebih bersemangat dan memandang positif rekan kerja,.sehingga kerja sama dapat terjalin dengan baik pula” ujar Muhammad Syukur (Kepala KPKNL Padang). “Kita tidak hanya bekerja, mencari nafkah dan pulang kerumah, tapi bagaimana yang kita kerjakan hari ini, besok dan hari esok memiliki dampak lebih baik di masa mendatang” tambahnya. KPKNL Padang rutin mengadakan kegiatan self motivation dan knowledge sharing guna menjalin kebersamaan antar pegawai, adanya keterbukaan dan menambah semangat kerja.

Engkus Kusumah Permana Kepala Seksi Kepatuhan Internal melanjutkan acara dengan menyampaikan tentang penilaian prestasi kerja PNS yang tertuang dalam PP 46 Tahun 2011 serta Perka BKN 1/2013 oleh. Engkus menerangkan bahwa PP 46 Tahun 2011 dan Perka BKN 1 Tahun 2013 sebagai dasar dalam penilaian unsur prestasi kerja yang terdapat dalam Daftar Penilaian Pelaksanaan Pekerjaan (DP-3) PNS berlaku sejak 1 Januari tahun 2014. Perubahan ini diharapkan makin membuka peluang bagi pegawai untuk melakukan self improvement, sehingga pegawai berkembang seiring dengan berkembangnya organisasi ke arah yang lebih baik.

Dari materi ini membawa banyak masukan dan pertanyaan dari pegawai untuk membahas apa yang akan dinilai dan bagaimana perbaikan yang seharusnya dilakukan. Selain itu acara yang berlangsung selama setengah hari ini juga diisi simulasi penginputan kontak kinerja ke dalam sistem aplikasi e-performance, yang lebih difokuskan pada tanya jawab dan kendala yang dihadapi pegawai atas penginputan yang telah mereka lakukan juga bagaimana pengisian capaian kinerja.“Pengisian e-performance juga harus diperhatikan bagi pegawai yang terkena mutasi, karena harus menyelesaikan penginputan kontak yang lama terlebih dahulu, baru kemudian menginput kontak kinerja yang baru” ujar Engkus Kusumah Permana.

Kepala KPKNL Padang menutup acara dan berharap kegiatan ini bermanfaat kepada masing-masing pegawai untuk lebih meningkatkan diri. (Teks/Foto :Silviana O/Jufri,  Seksi Kepatuhan Internal KPKNL Padang)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini