Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Penghematan Anggaran bukan Akhir Segalanya
N/a
Jum'at, 06 Juni 2014 pukul 16:19:38   |   1117 kali

Sidoarjo - “Penghematan Anggaran bukan Akhir Segalanya” demikian pesan Muriyanto, Kepala KPKNL Sidoarjo mengawali dalam arahannya. Pembinaan dilakukan rutin sekali setiap bulan pada minggu pertama. Membahas isu – isu yang berkembang di lingkungan DJKN.  Acara ini dilaksanakan pukul 14.00, Senin, 2 Juni 2014 bertempat di ruang  rapat KPKNL Sidoarjo.

Selanjutnya, Muriyanto, menuturkan Penghematan Anggaran dan Pemotongan Belanja K/L meliputi penghematan terhadap belanja barang, terutama belanja honorarium, perjalanan dinas, biaya rapat /konsinyering dan belanja barang lainnya. Sedangkan penghematan terhadap belanja modal terutama semua belanja modal yang belum terikat kontrak serta sisa dana setelah pengadaan kontrak. Hal ini menindaklanjuti Instruksi Presiden RI Nomor 4 Tahun 2014 tanggal 19 Mei 2014

KPKNL Sidoarjo  melakukan penghematan anggaran pada beberapa hal antara lain penghematan biaya perjalanan dinas, penghematan penggunaan listrik, air, telepon dan pemeliharaan mobil dinas serta pemeliharaan gedung. Meskipun ada penghematan anggaran, diminta agar para pegawai di lingkungan KPKNL Sidoarjo tetap semangat bekerja seperti biasa. “Jangan khawatir gaji pegawai tidak termasuk dalam penghematan Anggaran” tutur Muriyanto.

Noenoek Kisworo, Kepala Sub Bagian Umum menyampaikan secara terperinci Rencana Penghematan yang diajukan KPKNL Sidoarjo. Pemaparan identifikasi terhadap rincian belanja yang akan dihemat pada DIPA TA 2014 meliputi besaran belanja dan identifikasi barang yang akan dihemat.

Perilaku seluruh pegawai harus berubah dengan lebih peduli lagi dengan lingkungan kantor seperti pegawai melakukan penghematan pemakaian listrik antara lain mematikan lampu serta peralatan dan fasilitas kantor yang sudah tidak digunakan lagi pada saat jam-jam istirahat dan jam pulang kantor, ujar Noenoek. Evii /Foto :wiwin

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini