Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Tusi DJKN, Ladang Topik Tugas Akhir
N/a
Kamis, 05 Juni 2014 pukul 16:08:19   |   1280 kali

Metro - Guna memperkenalkan Instansi DJKN ke masyarakat luas, pada 3 Juni 2014 KPKNL Metro mengadakan kuliah umum kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah (UM) Metro. Kuliah Umum yang diselenggarakan atas kerjasama KPKNL Metro dengan UM Metro ini dilaksanakan di Ruang Serbaguna Gedung C UM Metro. Acara yang bertajuk “Peranan KPKNL Metro dalam Pengelolaan Aset Negara” ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada Mahasiswa UM Metro agar dapat diimplementasikan pada saat memasuki dunia kerja.

Civitas akademika UM Metro sangat antusias dalam pelaksanaan Kuliah umum kali ini terlihat dari jumlah mahasiswa dan dosen yang hadir. Antusiasme juga ditunjukkan oleh Rektor UM Metro Handoko Santoso yang dalam kesibukannya menyempatkan hadir untuk membuka Kuliah Umum. Beliau menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kerjasama yang dilakukan oleh KPKNL Metro sehingga kuliah umum dapat terselenggara.

Kuliah umum dimulai oleh Kepala KPKNL Metro R. Zulfi Meidiansyah dengan memperkenalkan Visi dan Misi serta Tugas dan Fungsi DJKN. Beliau mengharapkan dengan diadakannya kuliah umum ini DJKN semakin dikenal luas dan dapat terus memberikan kontribusi yang baik terhadap Negara.

Dekan Fakultas Ekonomi Bambang Suhada yang dalam kuliah ini berperan sebagai moderator memandu jalannya kuliah umum. Selanjutnya Bambang mempersilahkan Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL Metro Endratno memperkenalkan Pengelolaan BMN, Kepala Seksi Pelayanan Penilaian Agus Aribowo yang menjelaskan seluk beluk appraisal di DJKN, dan yang terakhir Kepala Seksi Pelayanan Lelang, Budi Prayitno yang memaparkan tentang Lelang.

Di sesi tanya jawab, antusiasme mahasiswa kembali terlihat dengan banyaknya mahasiswa yang ingin mengajukan pertanyaan sehingga moderator harus membatasi pertanyaan agar dapat menghemat waktu. 7 mahasiswa dan 1 dosen yang mengajukan pertanyaan membuktikan bahwa tidak hanya mahasiswa, dosen juga tertarik untuk mengenal lebih dalam tugas dan fungsi DJKN. Di akhir sesi tanya jawab diadakan pemberian bingkisan kepada penanya sebagai apresiasi dari KPKNL Metro.

Di akhir perkuliahan Bambang Suhada mewakili Fakultas Ekonomi mengucapkan terima kasih kepada KPKNL Metro dan mengharapkan mahasiswa Fakultas Ekonomi menjadikan kuliah umum ini sebagai acuan dalam membuat Tugas Akhir di mana Pengelolaan BMN, Penilaian, dan Lelang merupakan hal yang baru dan dapat digali lagi dalam bentuk skripsi.

R. Zulfi Meidiansyah pada penutupannya juga mengapresiasi civitas akademika UM Metro dalam kuliah umum ini dan membuka pintu KPKNL Metro untuk mahasiswa yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang tugas dan fungsi DJKN. Terakhir beliau mengharapkan mahasiswa peserta kuliah umum suatu saat dapat bergabung dengan Kementerian Keuangan.(teks/foto : tarsisiusgs)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini