Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu Optimis Target Lelang Tercapai
N/a
Kamis, 05 Juni 2014 pukul 07:54:47   |   744 kali

Bandar Lampung - Kepala Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu mengadakan rapat koordinasi dengan para Pejabat Lelang Kelas II yang dilaksanakan pada tanggal 28 Mei 2014 di  Bandar Lampung. Dalam rapat dihadiri oleh Pejabat Lelang Kelas II, Ewon Gunawan, Sujono Paryono dan Moh. Reza, Kepala Bidang Lelang beserta Kepala Seksi Bimbingan Lelang I dan II.

Dalam sambutannya, Ischak Ismail menyampaikan target lelang semester I tahun 2014 masih jauh dari harapan, untuk kontribusi hasil lelang oleh Pejabat Lelang Kelas II juga masih rendah, kedepan agar melakukan upaya-upaya penggalian potensi lelang dan selalu menjalin hubungan dengan stakeholder seperti Kadin dan Asosiasi Pengusaha, seluruh Lembaga Finance/pembiayaan   yang ada di Lampung.

Tahun 2014 Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu juga ingin menyampaikan penghargaan kepada Pejabat Lelang Kelas I dan II berupa Pejabat Lelang Award, dan dengan adanya program tersebut para Pejabat Lelang kelas I dan II dapat bekerja secara professional, cermat, cepat dan akurat sehingga para pengguna jasa lelang merasa terlayani dengan baik.

Dalam hal tertib administrasi, diminta agar para Pejabat Lelang Kelas II juga menyampaikan laporan jadwal lelang secara periodik tepat waktu dan salinan Risalah Lelang agar Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu dapat melakukan pemantauan dari kinerja para Pejabat Lelang Kelas II dan data itu akan dilakukan rekapitulasi yang nantinya disampaikan ke Kantor Pusat DJKN secara berkala.

Dalam kesempatan tersebut, Ischak Ismail juga menyampaikan tentang pelaksanaan lelang penawaran melalui  Email, menggunakan Aplikasi Lelang Email (ALE) dan telah diintegrasikan dengan akun SSO DJKN yang didukung oleh Aplikasi dari Bank BNI yaitu Aplikasi Direct BNI dan Virtual Acount. Saat ini Pejabat Lelang Kelas I telah melaksanakan lelang melalui Email, begitupun Pejabat Lelang Kelas II nantinya.

Para Pejabat Lelang kelas II sangat merespon positif atas pelaksanaan rapat koordinasi ini karena masih memerlukan pembinaan dan jika perlu dilakukan secara berkala agar dapat memantau dan membantu para Pejabat Lelang Kelas II dalam menghadapi masalah-masalah terkait dengan pelaksanaan lelang oleh Pejabat Lelang Kelas II di wilayah Propinsi Lampung dan optimis dalam memberikan kontribusi pencapaian target lelang pada semester II  nanti

Dalam rapat, para Pejabat Lelang Kelas II juga menyampaikan masalah-masalah terkait pelaksanaan lelang seperti kewenangan Pejabat Lelang Kelas II dalam hal kewenangan jenis lelang dan kewenangan wilayah kerja Pejabat Lelang Kelas II yang masih belum jelas bagi calon pemohon lelang.

Suasana rapat kondusif, komunikatif sehingga seluruh masalah dan kendala yang disampaikan oleh para Pejabat Lelang Kelas II diberikan solusinya, hal ini membuat para Pejabat Lelang Kelas II merasa termotivasi. Ischak Ismail menutup rapat koordinasi dan melanjutkan dengan acara ramah tamah. (Teks dan foto : Mukimin)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini