Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Manado Peduli, Manado Berbagi
N/a
Kamis, 09 Agustus 2012 pukul 15:44:06   |   675 kali

Manado – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah bagi umat muslim karena pada bulan tersebut Allah SWT melimpahkan rahmat dan ampunan yang sebesar-besarnya kepada seluruh umat muslim. Pahala yang diberikan berlipat ganda dibandingkan dengan bulan-bulan yang lain.

Dalam rangka mendapatkan keberkahan di bulan yang mulia ini, Kantor Wilayah XVI Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Manado (Kanwil XVI DJKN Manado) bekerja sama dengan seluruh instansi Kementerian Keuangan di wilayah Sulawesi Utara mengadakan acara peringatan Nuzulul Qur’an 17 Ramadhan 1433 H yang disertai dengan buka puasa bersama. Acara diadakan pada tanggal 7 Agustus 2012 di aula Gedung Keuangan Negara (GKN) Manado Lantai VI. Instansi yang tergabung dalam acara tersebut adalah DJKN, Pajak, Bea Cukai, Perbendaharaan, dan Balai Diklat Keuangan Manado. Acara yang dihadiri oleh pejabat dan pegawai di seluruh instansi tersebut turut mengundang anak-anak dari panti asuhan untuk ikut buka bersama dalam rangka berbagi dengan sesama umat muslim.

Acara tersebut dibagi dalam dua kelompok yaitu kelompok untuk anak-anak dan kelompok untuk dewasa. Untuk kelompok anak-anak, acara dibimbing oleh Kepala Seksi Piutang Negara 2 Kanwil XVI DJKN Manado, Ali Ridho. Dalam acara tersebut ia memberikan motivasi kepada anak-anak. Selain itu juga memutar film kartun yang bernuansa Islami. Di sisi lain, dari awal acara sampai menjelang waktu berbuka, acara untuk para orang tua diisi dengan pembacaan tilawah oleh Kepala Seksi Penilaian Properti Kanwil XVI DJKN Manado, Yogi Gumilar. Acara kemudian dilanjutkan dengan buka bersama, salat Magrib berjamaah, dan makan malam bersama.

           

Setelah selesai makan malam bersama, acara dilanjutkan dengan ceramah yang terlebih dahulu dibuka dengan sambutan dari Kepala Perwakilan Keuangan Sulawesi Utara, Abdul Ghofar. Dalam sambutannya ia sangat mengapresiasi dengan terselenggaranya acara seperti ini. Selain itu, Abdul Ghofar yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Kanwil Perbendaharaan Sulawesi Utara menegaskan bahwa dalam bekerja harus dengan rasa ikhlas dan semangat walaupun dalam bulan puasa seperti sekarang ini karena bekerja juga merupakan suatu bentuk ibadah.

           

Kemudian dilanjutkan dengan ceramah oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulawesi Utara, K.H. Fauzi Nurani yang sekaligus memimpin salat Tarawih berjamaah.

Di akhir acara, diadakan pemberian santunan kepada anak-anak panti asuhan sebagai bentuk kepedulian GKN Manado terhadap sesama umat muslim dan juga pemberian bingkisan dan hadiah kepada mereka. Kita semua berharap anak-anak tersebut nantinya bisa menjadi penerus bangsa dan bisa memperbaiki negara ini menjadi lebih baik. (Febrianto – Humas Kanwil Manado)

     

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini