Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
KPKNL Surakarta Buka Bersama dengan Anak Yatim
N/a
Jum'at, 10 Agustus 2012 pukul 08:28:26   |   520 kali

Surakarta - Memasuki pertengahan bulan Ramadhan 1433 H, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Surakarta bersama Yayasan Yatim Mandiri mengadakan pengajian ramadhan yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Acara yang diselenggarakan pada hari Jumat tanggal 3 Agustus 2012 ini dihadiri oleh segenap karyawan dan keluarga besar KPKNL Surakarta, pengurus dan anak-anak yatim Panti Asuhan Al Maun dan Yayasan Yatim Mandiri. 

Tema acara yaitu “Dengan Kebersamaan dan Kepedulian Kita Tingkatkan Keikhlasan dan Profesionalisme dalam Memberikan Pelayanan”. Ceramah disampaikan secara komunikatif oleh ustaz Sunaryo. Ia menyampaikan 2 hal penting dalam ceramahnya, yang pertama adalah sedekah, sebagai wujud kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama dan lingkungan sekitar, yang kedua adalah pola hidup qona’ah  (sederhana), yaitu hidup dengan menerima pemberian Allah SWT apa adanya disertai rasa syukur.

Pada kesempatan yang berbahagia itu, diberikan juga santunan untuk anak-anak yatim berupa uang dan perlengkapan sekolah, yang berasal dari sumbangan (sedekah) karyawan dan keluarga besar KPKNL Surakarta. Wahyu Setiadi, Pelaksana Tugas (Plt) KPKNL Surakarta dalam sambutannya berpesan agar kita selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dalam kondisi apapun. Dan mengingat tantangan tugas ke depan, diharapkan agar selalu meningkatkan dan mengutamakan pelayanan dengan melakukan perbaikan secara terus menerus untuk kualitas yang lebih baik, menjadi individu yang rendah hati dan tidak sombong. Dalam akhir sambutan, Wahyu menekankan untuk senantiasa memahami, mendalami, melaksanakan, dan mengedepankan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan.

Acara dilanjutkan dengan doa, buka bersama, shalat maghrib berjamaah yang kemudian ditutup dengan makan bersama. (Toets/KPKNL Surakarta)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini