Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Tetap Semangat Bekerja!
N/a
Rabu, 28 Mei 2014 pukul 08:30:48   |   1453 kali

Makassar - Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) Makassar, Chairiah, kembali menyerukan agar seluruh pegawai KPKNL Makassar tetap semangat dalam bekerja. Seruan ini disampaikan dalam Morning Call  yang digelar Senin, 26 Mei 2014 di Ruang Lelang KPKNL Makassar. Chairiah menyampaikan pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 4 Tahun 2014 tentang Langkah-Langkah Penghematan dan Pemotongan Belanja Kementerian/Lembaga Dalam Rangka Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2014. “Ini menjadi tantangan kita untuk tetap produktif  dan lebih kreatif”, tegas Chairiah. Langkah penghematan dan pemotongan belanja ini tidak berarti pelaksanaan tugas dan fungsi KPKNL kurang maksimal. Chairiah berharap, fungsi pelayanan tetap berjalan baik, target dapat tercapai, begitu juga dengan pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU).

Sebelumnya, Kepala KPKNL Makassar yang didampingi Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Mahyuddin Makmur memaparkan pencapaian target dan IKU KPKNL Makassar hingga April 2014. “Pencapaian kita masih rendah, saya harap kita lebih giat lagi untuk hasil maksimal”, kata Chairiah. Beberapa program kegiatan yang telah direncanakan, tetap akan dilaksanakan dengan mengkondisikan kembali sesuai anggaran yang ada. Dalam arahannya, Chairiah berharap agar program kegiatan dilaksanakan berdasarkan skala prioritas, senantiasa berkoordinasi dan dan membangun sinergi antar-lini di KPKNL Makassar. “Kita juga harus meningkatkan kerja sama dan pelayanan yang lebih baik lagi dengan para pemangku kepentingan dan selalu memberikan pemahaman  terkait tugas dan fungsi kita”, lanjut Chairiah menjelaskan beberapa langkah-langkah strategis yang akan dilakukan.

Masih dalam kesempatan yang sama, Chairiah yang baru saja mengikuti Sosialisasi Internalisasi Transformasi Kelembagaan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) di Manado, menyampaikan pesan Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Dirjen KN) di hadapan pegawai KPKNL Makassar. Dirjen KN dalam perhelatan itu berharap agar setiap pegawai DJKN siap mengawal tranformasi kelembagaan ini. “Kita harus mempersiapkan diri mulai sekarang” demikian pesan Dirjen KN dalam menghadapi transformasi kelembagaan yang disampaikan kembali oleh Kepala KPKNL Makassar. Melalui transformasi kelembagaan ini, diharapkan dapat memperkuat budaya akuntabilitas berorientasi outcome. Perampingan proses bisnis, pemanfaatan teknologi seperti digitalisasi peraturan adalah diantara tujuan transformasi kelembagaan. (Teks dan Foto : Nanang Ansari)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini