Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Upgrading Kualitas Penilai Internal
N/a
Senin, 26 Mei 2014 pukul 09:45:28   |   832 kali

Palembang - Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sumatera Selatan, Jambi dan Bangka Belitung (DJKN SJB) melaksanakan pertemuan internal (16/05) dalam rangka meningkatkan kualitas penilai. Acara di ruang rapat Kanwil DJKN SJB ini mendukung penilai internal yang siap untuk bersaing dengan penilai eksternal. Kepala Kanwil DJKN SJB Meirijal Nur mengingatkan penilai Kanwil selain berperan sebagai penilai, juga menjadi pembina bagi penilai di KPKNL.

“Mempresentasikan hasil penilaian yang telah dikerjakan bukan berarti mencampuri kebebasan penilai, namun dari hasil diskusi ini dapat digunakan sebagai bahan referensi bagi penilai yang lain, sehingga menghasilkan nilai yang dapat dipertanggungjawabkan, baik dari pihak internal DJKN maupun eksternal,” tambah Meirijal Nur.

Kepala Bidang Penilaian Ksatria Purba menjelaskan bahwa acara ini menindaklanjuti hasil Rakorda I Kanwil DJKN Sumsel, Jambi dan Babel (7-9/05) di Pangkalpinang. Dalam upaya peningkatan kualitas penilai. Bidang Penilai berencana untuk melakukan berbagi pengetahuan/ diskusi minimal sebulan sekali terhadap hasil penilaian Tim Penilai dan mengadakan In House Training pada 25-27 Juni 2014. Selanjutnya, pada 27-29 Agustus 2014 akan menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Quality Assurance yang rencananya diikuti oleh Kanwil DJKN Sumsel, Jambi dan Babel serta Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu.

Tiga Tim Penilai melakukan presentasi penilaian dalam rangka Pemanfaatan BMN pada Universitas Sriwijaya, berupa Sewa atas dua Gedung Pertemuan dan Sewa Tanah Untuk ATM. Peserta yang hadir seluruhnya berjumlah 18 orang, termasuk anggota Tim Penilai. Setelah pemaparan/presentasi, peserta yang hadir diberi kesempatan bertanya dan tukar pendapat, sehingga dapat dijadikan masukan bagi penilai untuk menghasilkan nilai yang dapat dipertanggungjawabkan. (Teks/Foto : Alfan/Yuliyanto).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini