Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Sinergi dalam Menyelesaikan ABMA/C
N/a
Senin, 19 Mei 2014 pukul 09:01:34   |   809 kali

Semarang –  Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DIY menggelar Rapat Tim Asistensi Penyelesaian Aset Bekas Milik Asing/China (ABMA/C) tingkat wilayah Jawa Tengah dan DIY untuk Semester I Tahun 2014. Rapat ini dihadiri oleh seluruh anggota tim yang berasal dari DJKN, TNI, POLRI, Badan Pertanahan, Kementerian Hukum dan HAM, dan Pemerintah Daerah di  Hotel Oak Tree, Jl. Papandayan Semarang, pada 8–9 Mei 2014.

Pada sambutan pembukaannya, Kepala Kanwil DJKN Jateng dan DIY Thaufik selaku Ketua Tim Asistensi Daerah wilayah Jawa Tengah dan DIY menyampaikan dengan terbitnya Keputusan Menteri Keuangan Nomor 38 Tahun 2014 tentang Perpanjangan Masa Kerja dan Perubahan Susunan Keanggotaan Tim Asistensi Penyelesaian Aset Bekas Asing/Cina Tingkat Wilayah Provinsi Jawa Tengah dan DIY, maka keanggotaan tim mengalami perubahan.

"Kami ucapkan selamat bergabung kembali dalam keanggotaan Tim Asistensi ABMA/C bagi anggota lama dan anggota baru serta ucapan terima kasih kepada para anggota tim yang tidak menjadi anggota lagi atas waktu, tenaga dan sumbang sarannya selama ini sehingga Tim Asistensi  dapat berjalan dengan baik dan lancar. Dengan adanya keanggotaan baru, tim dapat menjalin kerjasama dan sinergi dalam menyelesaikan berbagai permasalahan ABMA/C yang ada di lapangan,"ucap Thaufik. Ketua Tim mengharapkan tim yang baru dapat memberikan masukan dan usul penyelesaian obyek ABMA/C sesuai dengan peraturan  hukum yang berlaku.

Ketua tim melanjutkan dengan laporan, paparan dan pembahasan hasil kerja anggota tim yang berasal dari DJKN. Dalam laporannya terdapat obyek yang dimantapkan statusnya menjadi Barang Milik Daerah (BMD) berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan Nomor 85 Tahun 2014. Dalam pembahasan obyek ABMA/C lainnya, anggota tim yang hadir banyak memberikan pendapat, masukan dan usulan untuk penyelesaiannya. 

Di akhir acara, Thaufik menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota tim yang telah banyak membantu dan selalu berupaya untuk melaksanakan penyelesaian ABMA/C yang efisien, efektif, transparan dan penuh bertanggung jawab, saling berkoordinasi dan bersinergi sehingga tugas akan menjadi lebih ringan.

Tim Asistensi yang baru masuk anggota  yaitu Letkol. Czi. Adisura Firdaus Tarigan selaku Wakil Ketua II, dan anggota dari unsur TNI  Letkol. Czi. Ir. Imam Soleh Hadi, SH, MM,  dari Polri Kompol Sumaryono, unsur BPN DI Yogyakarta Ratih Mardewi serta dari DJKN Purwanto, Dany Kuryanto, EtikSetyawati, Rahmat Hadi, dan Suryani Manurung. Sedangkan anggota yang tidak menjadi anggota lagi yaitu Kompol Basuki dari unsur Polri, dari unsur BPN DI Yogyakarta Eddi Triyanto, serta dari unsur DJKN Priyanto Nugroho, Indra Abdul Mugni, Kristiniwati, Tavip Supriyanto dan M Rohman. (Penulis/Foto :Aris,, Bidang KIHI Kanwil DJKN Jatengdan DIY/edited/putra)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini