Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Modal Dasar Pejabat Lelang
N/a
Rabu, 30 April 2014 pukul 08:40:12   |   752 kali

Bandar Lampung - Ischak Ismail, Kepala Kanwil DJKN Lampung (23/04/2014) dan Bengkulu  melantik dan mengambil sumpah Pejabat Lelang Kelas I di lingkungan Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu. Kepala Kanwil melantik dan mengambil sumpah Pejabat Lelang Kelas I Nadirsyah, SH. MH, untuk wilayah kerja KPKNL Metro dan Yudi Eprinto, SH, sebagai Pejabat Lelang Kelas I di wilayah kerja KPKNL Bengkulu. Seluruh Kepala KPKNL dan Pejabat Eselon III dan IV juga rohaniwan dari Kementerian Agama menghadiri acara ini di Lantai 4 Gedung Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu Jalan Radin Intan Nomor 121 Bandar Lampung.

Dalam sambutannya, Ischak Ismail menyampaikan bahwa pejabat lelang yang baru dilantik dan diambil sumpahnya bukan sekedar sebagai acara seremonial semata. Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah terkandung makna yang sangat mendalam di mana menuntut pejabat lelang untuk bekerja secara baik dengan kehati-hatian dalam melaksanakan tugasnya.

Lebih lanjut, Ischak Ismail mengatakan saat ini DJKN telah melakukan terobosan baru berupa penyempurnaan/regulasi di bidang lelang tentang petikan Risalah Lelang yang digantikan dengan sekuriti paper, juga terhadap pelaksanaan lelang melalui internet. Mengingat lelang melalui internet ini dianggap praktis, simpel, online tanpa tatap muka sehingga memudahkan bagi masyarakat pengguna jasa lelang yang berminat untuk melakukan transaksi lelang dimanapun dia berada.

Dalam arahannya Ischak menegaskan agar para Pejabat Lelang Kelas I yang baru dilantik bekerja secara profesional , memahami peraturan-peraturan tentang lelang, dan selalu mengedepankan integritas. Professional dan integritas Pejabat Lelang adalah modal dasar dalam melaksanakan tugasnya sehingga pelayanan terhadap masyarakat atau pengguna jasa lelang  mendapatkan pelayanan yang lebih baik. 

Dengan adanya penambahan dua pejabat lelang jumlah Pejabat Lelang di lingkungan Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu seluruhnya berjumlah 19 orang dengan data sebaran KPKNL Metro 7 Pejabat Lelang, KPKNL Bengkulu 4 Pejabat Lelang dan KPKNL Bandar Lampung 7 Pejabat Lelang. Dari sebaran tersebut diharapkan berperan aktif dalam pencapaian target lelang.

Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Ischak Ismail sebagai Kepala Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu dan diikuti oleh undangan yang hadir, semoga Pejabat Lelang yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas di wilayahnya  dan memberikan kontribusi yang lebih terhadap pelaksanaan lelang di tahun ini dan tahun mendatang. (Teks: Mukimin fotografer: Sudirman

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini