Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Pegawai Memberikan Kontribusi Positif Kantor
N/a
Selasa, 15 April 2014 pukul 11:00:13   |   1268 kali

Jakarta. Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III melaksanakan program in house training bagi seluruh pegawai KPKNL Jakarta III pada  Selasa  08 April 2014 bertempat di ruang Pendopo Kanwil DJKN DKI Jakarta Jalan Prapatan No. 10 Jakarta Pusat.   Dalam sambutannya, Kepala KPKNL Jakarta III Arik Hariyono mengatakan bahwa acara in house training  merupakan sarana bagi semua pegawai untuk menciptakan kondisi ideal kantor dengan suasana kerja yang nyaman, tercipta good relationship antar pegawai, dan timbulnya semangat kerja yang tinggi. “Dari acara in house training ini kita dapat memetik pelajaran berharga karena setiap pegawai diajak untuk memberikan kontribusi bagi tempatnya bekerja dan sekaligus dituntut untuk mendefinisikan identitas pribadi-pribadi yang kompeten,” tambah Arik Hariyono.

Acara in house training yang difasilitasi oleh Bagian Kepegawaian Kantor Pusat DJKN ini berlangsung sangat meriah. Hal tersebut dikarenakan konten dari program tersebut antara lain berisi beberapa game yang sangat menarik dan berhasil mengajak pegawai untuk bermain dalam kebersamaan, namun tetap mengandung nilai-nilai team work. Bahkan terdapat game yang berisi tentang care and share antar pegawai yang mengundang gelak tawa peserta lainnya terlebih pada sesi motivational sehingga timbul suasana keakraban di antara pegawai.

Acara in house training dengan narasumber Linda Sopha dari Badan  Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) tersebut juga diisi dengan materi yang tidak kalah serius antara lain materi tentang penilaian dan pelaporan capaian kinerja pegawai, penilaian dan pelaporan nilai perilaku, dan materi terkait SIMPEG. Tidak sedikit dari peserta yang ternyata baru mengetahui dan memahami hal tersebut. Pada sesi tanya jawab muncul berbagai pertanyaan dari peserta secara antusias sehingga terjadi interaksi aktif antara pembicara dengan peserta.

In house training diadakan dengan harapan dapat memotivasi setiap pegawai untuk bekerja secara optimal, memberikan pelayanan primanya, dan menjadikan pekerjaan sebagai sarana untuk menggali potensi diri pegawai. Dari hal tersebut maka diharapkan akan tercipta kinerja yang baik bagi organisasi. (Penulis: Risman/KPKNL Jakarta III, Fotografi: Agung)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini