Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
KPKNL Madiun Selenggarakan Pisah Sambut Pegawai
N/a
Selasa, 08 April 2014 pukul 14:21:41   |   1060 kali

Madiun - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Madiun mengadakan acara pisah sambut para pegawai yang dimutasi. Berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Nomor 06 Tahun 2014 dari KPKNL Madiun, terdapat tiga pegawai yang dimutasi yaitu Al Humam yang dimutasi ke KPKNL Bima, Djiono ke KPKNL Purwokerto dan Lastariyo Widodo ke KPKNL Palopo.  Sedangkan tiga pegawai yang masuk ke KPKNL Madiun, yaitu Kasminto dari Kantor Pusat DJKN, Dedi Restujaya dari KPKNL Tasikmalaya  dan Mohammad Arifin  dari KPKNL Singaraja yang menggantikan posisi Indah Murniati sebagai Kepala Seksi Pelayanan Penilaian.

Acara pisah sambut berlangsung di aula KPKNL Madiun pada 2 April 2014. Diawal acara, Kepala KPKNL Madiun, R.B. Sigit Budi Prabowo dalam sambutannya menyampaikan bahwa mutasi ini adalah hal yang biasa. Apalagi yang dimutasikan kali ini semua telah lebih dari 5 tahun bekerja di KPKNL Madiun. Sebenarnya, kantor pusat ingin semua pegawai dapat mutasi ke home base masing-masing tetapi karena jumlah pegawai yang berasal dari Jawa khususnya Jawa Tengah dan DIY jauh lebih banyak dibanding formasinya, dan jumlah pegawai yang berasal dari luar Jawa seperti Nusa Tenggara, Sulawesi dan Jayapura lebih sedikit dibanding formasi yang dibutuhkan, maka harus ada yang ditempatkan di daerah-daerah tersebut supaya kantor tersebut dapat beroperasi dengan baik. Lebih lanjut, Sigit mengucapkan terima kasih kepada para pegawai atas pengabdiannya kepada KPKNL Madiun dan mohon maaf bila ada kesalahan atau cara memimpin yang kurang berkenan dihati. “Selamat menduduki tempat tugas yang baru, meskipun jauh harus dinikmati secara ikhlas supaya tidak stres dan jatuh sakit yang akibatnya ditanggung sendiri. Anggaplah kerja itu ibadah sehingga kita akan melaksanakan dengan sungguh-sungguh dan tidak sia-sia kita bekerja di tempat yang jauh,” ungkapnya.

Sigit juga berpesan agar dapat menjaga nama baik KPKNL Madiun dan di tempat yang baru lebih meningkatkan kinerjanya. Kepada pegawai yang baru masuk ke KPKNL Madiun, pria berkaca mata ini memberikan ucapan selamat bergabung dengan KPKNL Madiun dan berharap kepada semua pegawai agar saling membantu karena semua pegawai adalah satu kantor, pegawai yang di seksi lelang jangan merasa hanya menjadi pegawai kantor lelang saja, demikian juga yang di seksi pengelolaan kekayaan negara jangan hanya merasa sebagai pegawai kantor kekayaan negara. “Kita semua pegawai KPKNL Madiun,” tegasnya.

Menyambut era transformasi kelembagaan ini semua pegawai harus belajar dan memahami teknologi dan informasi supaya pekerjaan dapat diselesaikan lebih cepat sesuai Standart Operating Procedure (SOP) sehingga semakin memuaskan pengguna jasa.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan dari pegawai yang dimutasi. Masing-masing menyampaikan permohonan maaf dan ucapan terima kasih atas segala bimbingan dan arahan baik yang diberikan oleh kepala kantor maupun atasan langsungnya juga kepada rekan-rekan pelaksana selama bekerja di KPKNL Madiun. Dalam acara tersebut, para pegawai baru, diberikan kesempatan untuk memperkenalkan diri masing-masing. Acara ditutup dengan doa, pemberian cindera mata, jabat tangan, dan  foto bersama. (Penulis/Foto: Siti/Fredhy)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini