Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Pasti Ada Hikmah dan Hal Positif Dalam Setiap Peristiwa
N/a
Jum'at, 04 April 2014 pukul 11:19:28   |   1933 kali

Lhokseumawe – Segala sesuatu pasti ada hikmah dan hal positif yang didapat dalam setiap peristiwa. “Saudara di tempatkan di tempat yang jauh dan mempunyai lingkungan kerja yang kurang kondusif maka ucapkanlah “Eiit.. Tunggu Dulu” pasti ada peluang disana. Mulailah bersikap dan bekerja secara positif. Setiap hasil walaupun kecil harus disyukuri dan ucapkanlah “Baguuus....itu,” ujar Widyaswara Madya Pusdiklat PPSDM Yohanes Supriyanto yang tampil penuh semangat dalam In House Training Frontliner Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) 2014 pada 25 Maret 2014 di Wisma Kuta Karang Lhokseumawe, Aceh.

Kasubbag Mutasi Sekretariat DJKN Dwi Wahyudi mewakili Sekertaris DJKN mengatakan bahwa kegiatan in house training ini dimaksudkan untuk memberikan motivasi dan pemahaman kepada para pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Lhokseumawe agar lebih meningkatkan kualitas pelayanan dan kinerja karena sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada para stakeholder di wilayah kerjanya. Menurut pria berkacamata ini, kegiatan serupa akan diadakan secara marathon di 70 KPKNL seluruh Indonesia selama tahun 2014 dan KPKNL Lhokseumawe dipilih sebagai KPKNL pertama dalam penyelenggaraan acara tersebut. Ia juga menyampaikan evaluasi kinerja pegawai KPKNL Lhokseumawe

Acara ini diikuti oleh 30 pegawai KPKNL Lhokseumawe. Walaupun acara berlangsung sejak pukul 09.00 sampai dengan pukul 17.30, namun peserta terlibat aktif dan penuh antusias. Hal ini dikarenakan acara dikemas dengan banyak permainan dan sejak awal pembicara menekankan bahwa tema acara adalah “bersenang-senang” sehingga materi yang disampaikan dapat mudah diterima dan menarik.

“Kami sangat berterima kasih dan mengharapkan Kantor Pusat DJKN sering mengadakan acara serupa di Lhokseumawe,” tutur Kepala KPKNL Lhokseumawe Muhammad Joni menutup acara. (Penulis: Taufiqurrahman, foto: Arif Zaenudin, Ryan Tiarno dan Eko Danu Wijaya/edited/bas)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini