Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Sharing Knowledge dan Pelepasan Pelaksana Kanwil DJKN Jawa Barat
N/a
Jum'at, 28 Maret 2014 pukul 11:05:58   |   803 kali

Bandung -  Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Jawa Barat melaksanakan acara sharing knowledge sekaligus pelepasan para pelaksana Kanwil DJKN Jawa Barat. Acara ini diselenggarakan di ruang sidang gedung GKN Jl. Asia Arika  No. 114 Bandung, Selasa, 25 Maret 2014 dengan dihadiri oleh seluruh pegawai di lingkungan Kantor Wilayah DJKN Jawa Barat.

Sharing knowledge bertajuk public speaking ini disampaikan oleh Diki Zenal Abidin Kepala Seksi Hukum dan Imron Rosyadi Kepala Seksi Piutang Negara yang telah selesai mengikuti Diklat Public Speaking di Balai Diklat Keuangan (BDK) Cimahi. Diki mengatakan bahwa public speaking ditentukan oleh empat faktor penting yaitu dengan mengatasi hambatan kepribadian, penggunaan body language secara tepat, metode penyampaian yang sistematis dan tepat sasaran, serta penggunaan alat peraga. "Selain daripada itu semua diperlukan juga persiapan yang mantap, pelaksanaan yang optimal, feeling, dan sentuhan akhir yang manis” ujar Diki menambahkan. Di akhir acara sharing knowledge, Imron menutup dengan membawakan stand up comedy yang mampu membuat seluruh hadirin tertawa. Keduanya mampu membuat yang hadir menyimak materi dengan semangat dan antusias

Setelah acara sharing knowledge selesai, acara dilanjutkan dengan pelepasan para pelaksana  di Kanwil DJKN Jawa Barat sebagai tindak lanjut dari Surat Keputusan Dirjen Kekayaan Negara No. KEP-06/KN/UP.11/2014 Tanggal 17 Maret 2014 Tentang Pemindahan Para Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara. Sesuai Surat Keputusan tersebut, Pelaksana yang mutasi di Kawil DJKN Jawa Barat sebanyak 6 (enam) orang. Mereka mutasi ke Kanwil DJKN Sumatera Utara, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Batam, KPKNL Bukittinggi,  KPKNL Purwakarta, KPKNL Bandung dan Kantor Pusat DJKN. Dalam sambutannya Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat Sapto Mintarto mengatakan bahwa mutasi pegawai adalah hal yang biasa jadi jangan sedih berlarut-larut. “Mutasi harus dilaksanakan dan disikapi dengan baik dan dimanapun ditempatkan harus siap,” ujar Kakanwil. Kakanwil juga menyampaikan ucapan terima kasih atas semua kontribusi dan kerjasamanya sehingga Kanwil DJKN Jawa Barat dapat mencapai hasil yang maksimal. Acara pelepasan berlangsung dengan penuh kehangatan dan kekeluargaan. Masing-masing pegawai yang dimutasi menyampaikan kesan dan pesannya. Mereka mengisahkan kenangan suka, duka, dan pengalaman masing-masing selama bekerja di Kantor Wilayah DJKN Jawa Barat. Gelak tawa bercampur haru mewarnai acara pelepasan tersebut.   

“Selamat bertugas di tempat yang baru, tingkatkan kinerja dan laksanakan tugas dengan optimal!“ pesan Kakanwil mengakhiri sambutannya. Acara diakhiri dengan ramah tamah, makan siang bersama. “Selamat menjalankan tugas sahabat, tunjukkan bahwa mantan pegawai Kanwil DJKN Jawa Barat mumpuni, kenang kami yang baik-baik saja!” ( B. SULISTIANI-BID. KIHI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini