Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Sosialisasi dan Penggalian Potensi Lelang Aset/Inventaris BUMN, BUMD dan Swasta
N/a
Senin, 10 September 2012 pukul 09:30:13   |   914 kali

Medan - Dalam rangka memenuhi permintaan Pejabat Lelang Klas II sekaligus mengakomodir animo masyarakat khususnya instansi-instansi BUMN, BUMD dan Swasta Medan terhadap institusi Lelang Sukarela. Maka Kanwil II DJKN Medan pada tanggal 19 Juli 2012, bertempat di AULA Gedung Keuangan Negara (GKN) I Medan menyelenggarakan Event Sosialisasi dan Penggaliaan Potensi Lelang Aset/Inventaris BUMN, BUMD dan Swasta.

            Peserta Sosialisasi yang hadir mencapai lebih dari 100 orang. Terdiri dari 10 orang dari pihak Swasta Non Perbankan, 10 orang dari Perbankan Swasta, 10 orang dari Perbankan BUMN, 10 orang dari BUMN non Perbankan, 4 dari BUMD, 4 Pejabat Lelang Klas II, Balai Lelang Balesaman, Perwakilan Balang Star, 2 orang Kantor Pertanahan Medan (BPN),  1 orang dari Samsat Medan dan selebihnya pegawai dan pejabat dari lingkungan DJKN. Dengan dilaksanakannya event ini diharapkan dapat memenuhi keingintahuan masyarakat dan selanjutnya meningkatkan potensi Lelang.

Materi Sosialisasi disampaikan oleh Kepala Kanwil II DJKN Medan, Etto Sunaryanto dengan didampingi Kepala Bidang Lelang Ekman Manurung. Hal yang disampaikan kurang lebih memperkenalkan LELANG SUKARELA kepada kalangan BUMN, BUMD dan khususnya kepada Swasta. Bahwasanya terhadap aset dan inventaris yang sudah tidak dipakai dapat di jual melalui LELANG SUKARELA baik melalui Pejabat Lelang Klas II atau KPKNL apabila di wilayah tertentu (di luar Medan) tidak tersedia Pejabat Lelang Klas II.

     

Selain itu ada juga sesi perkenalan Pejabat Lelang Klas II di lingkungan Medan dan Balai Lelang/Perwakilan yang ada di kota Medan, sekaligus mensosialisasikan keberadaan KPKLN yang berada di lingkungan Kanwil II Medan.

Dengan demikian dimasa yang akan datang diharapkan LELANG SUKARELA dapat lebih memasyarakat dan menjadi salah satu cara yang favorit untuk melaksanakan PENJUALAN. (Elit Perdana Praptono - Bidang Lelang Kanwil II DJKN Medan)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini