Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Menginginkan Jajaran Menginginkan Pemimpin Yang Expert Power
N/a
Kamis, 20 Maret 2014 pukul 13:44:08   |   1204 kali

Jakarta - Bertempat di Aula Lelang Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Jakarta II (KPKNL Jakarta II),  Selasa 11 Maret 2014 dengan semangat pagi yang cerah dilaksanakan morning call yang dipimpin oleh Kepala KPKNL Jakarta II, Ekka S. Sukadana dan dihadiri oleh seluruh pejabat Eselon IV dan pelaksana pada KPKNL Jakarta II. Dalam morning call kali ini Kepala Kantor menghimbau seluruh jajaran KPKNL Jakarta II agar bekerja sesuai dengan SOP dan Key Performance Indicator/Indikator Kinerja Utama (KPI/IKU). Dengan KPI kinerja suatu organisasi dapat diukur dalam mencapai  target tahun 2014. Untuk mencapai target 2014 seluruh pegawai KPKNl Jakarta II tidak cukup dengan modal hard kompetensi saja, namun juga diperlukan soft kompetensi sesuai dengan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan sehingga kinerja KPKNL Jakarta II dapat meningkat di mata public maupun stakeholders.

Dalam kesempatan ini Kepala KPKNL Jakarta II juga menyinggung hasil survei atas gaya kepemimpinan (management style) yang diinginkan oleh mayoritas jajaran staff dan pelaksana KPKNL Jakarta II. Sebagaimana diketahui bahwa pada bulan Januari sampai dengan Februari 2014 dilakukan survei Power Perception Profile yang dimaksudkan untuk mengetahui tipe pemimpin KPKNL Jakarta II yang diinginkan mayoritas jajaran staff dan pelaksana KPKNL Jakarta II. Survei dilakukan terhadap seluruh pelaksana pada KPKNL Jakarta II sebagai responden dengan menjawab kuesioner Power Perception Profile yang disiapkan.

Hasil dari survei tersebut menunjukan bahwa pemimpin yang diinginkan oleh jajaran staff dan pelaksana KPKNL Jakarta II adalah pemimpin yang mempunyai gaya kepemimpinan Expert Power, artinya bahwa pemimpin yang diinginkan adalah pemimpin yang dilatar belakangi keahlian (expert) baik berupa keterampilan maupun pengetahuan. Berkenaan dengan hasil survey tersebut Kepala KPKNL Jakarta II menghimbau pejabat eselon IV di KPKNL Jakarta II agar mengupayakan kemampuan dan keterampilan sesuai tugas dan fungsinya sehingga menjadi expert dibidangnya.

Setelah morning call acara dilanjutkan dengan pisah sambut pegawai yang mutasi dan promosi. Sesuai Keputusan Dirjen Kekayaan Negara Nomor KEP-05/KN/UP.11/2014 tanggal 24 Februari 2014, pegawai KPKNL Jakarta II yang mutasi dari Jakarta II adalah Dwi Ariadi (Kepala Seksi PKN Jakarta II) yang dimutasi menjadi Kepala Seksi Informasi Bidang KIHI Kanwil DJKN Jawa Timur yang digantikan oleh Indah Muniarti yang sebelumnya Kepala Seksi Pelayanan Penilaian KPKNL Madiun. Sedangkan pegawai yang mendapat promosi adalah Wahyu Dwi Prasetyo yang dipromosikan menjadi Kasubbag Umum pada KPKNL Manado. “Promosi adalah sesuatu yang harus disyukuri walaupun di mana saja ditempatkan dan selamat bertugas di tempat baru dengan lingkungan dan semangat yang baru” pesan Kepala kantor kepada “Rajes” (panggilan akrab Wahyu Dwi Prasetyo), selanjutnya kepada pejabat baru Kepala Seksi PKN kepala kantor menyampaikan “come to jungle” kepada  Sri Muniarti” Selamat bergabung di KPKNL Jakarta II, mohon kerja samanya dan dukungan dari semua pihak dalam mencapai target utilisasi BMN sebesar 150 milyar.

Sebelum acara ditutup dengan doa diberikan kenangan-kenangan kepada pegawai yang promosi dan pejabat yang dimutasi, semoga kenangan-kenangan tersebut mengingatkan akan kebersamaan/kekompakan  di KPKNL  Jakarta II dan sebagai pemicu semangat di kantor baru. (Teks Desy, foto,Suryo KPKNL Jakarta II)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini