Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Pelantikan Pejabat Eselon IV Kanwil DJKN Kalimantan Barat
N/a
Selasa, 18 Maret 2014 pukul 16:03:10   |   1368 kali

Pontianak - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Kalimantan Barat menyelenggarakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat Eselon IV pada Selasa 10 Maret 2014 di ruang rapat Kanwil DJKN. Hal ini untuk menindaklanjuti Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Nomor : KEP-05/KN/UP.11/2014  tanggal 24 Februari 2014. Pelantikan diawali dengan pembacaan Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Negara  dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan oleh Kepala Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Barat Anugrah Komara.

Penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan dan pakta integritas dilakukan secara simbolis oleh perwakilan pejabat eselon IV yang diambil sumpahnya. Dalam acara pelantikan tersebut sekaligus juga dilaksanakan penandatangan Kontrak Kinerja bagi pejabat eselon IV yang baru. Adapun pejabat Eselon IV yang masuk dalam jajaran Kanwil DJKN Kalimantan Barat adalah Siti Fatimah Yulianingsih, Erwin Hanggoro Agung Nugroho, Raden Hariyadi Murti Kurniawan, Tarwoto, dan Doni Triono.

Dalam amanatnya, Kepala Kanwil yang  aktif dalam  komunitas pemancing “STRIKE MANIA”   ini  menyampaikan bahwa mutasi atau rotasi menjadi suatu keniscayaan yang tidak bisa dihindari oleh setiap pejabat tak terkecuali jajaran pejabat di lingkungan DJKN. Diharapkan dengan adanya mutasi dapat memberikan penyegaran bagi setiap pejabat dan juga sekaligus memberikan manfaat yang cukup penting bagi tujuan organisasi. Selain  itu,  Kepala Kanwil mengharapkan kepada pejabat baru untuk dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan dan suasana kerja yang baru dan dapat segera dapat melaksanakan tugas dan sekaligus mengupayakan pencapaian target target yang telah ditetapkan dalam kontak kinerja.

Dalam kesempatan yang sama setelah proses pelantikan selesai acara dilanjutkan dengan pisah sambut, yaitu menyambut bagi pejabat Eselon IV masuk ke jajaran Kanwil DJKN Kalimantan Barat dan melepas pejabat eselon IV yang keluar dari Kanwil DJKN Kalimantan Barat. Dalam acara tersebut masing masing pejabat baru saling memperkenalkan diri untuk kemudian pejabat yang akan meninggalkan Kanwil DJKN Kalbar juga menyampaikan “ucapan pamit” yang tentunya membuat suasana menjadi sedikit “haru biru” mengingat hubungan persaudaraan yang selama ini sudah terjalin dengan baik antar sesama pegawai.

Dalam rangka menyambut pejabat yang baru dan sekaligus melepas pejabat yang meninggalkan Kanwil DJKN Kalbar Kepala Bidang Kepatuhan Internal hukum dan Informasi Sugeng Aprito melengkapi acara dengan membacakan pantun yang memang sudah menjadi bagian dari budaya Pontianak yang kemudian juga merasuk kedalam di jajaran pegawai Kanwil DJKN Kalimantan Barat . (Teks / foto : Sugeng Aprito L / Ririd TW,  Bidang KIHI Kanwil DJKN Kalbar)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini