Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Sosialisasi BPJS Kesehatan
N/a
Senin, 17 Maret 2014 pukul 17:10:31   |   4429 kali

Pamekasan - Kesehatan adalah hal yang sangat mahal harganya terlihat bila seseorang sakit akan banyak mengeluarkan uang untuk melakukan pengobatan. Dengan kesehatan kita dapat melakukan apapun yang kita mau terutama bagi yang sudah bekerja akan sangat membutuhkan kesehatan agar bisa mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, tapi sebagai manusia tidak ada yang abadi adakalanya suatu saat kita akan mengalami sakit baik sakit yang biasa seperti flu atau yang berat sekalipun, namun untuk saat ini biaya pengobatan itu cenderung sangat mahal sehingga kita membutuhkan jaminan untuk mengurangi biaya yang mahal tersebut.

Untuk  Pegawai Negeri Sipil (PNS) selama ini dijamin oleh PT. Askes, yang pada januari 2014 berganti nama menjadi Badan Penyelengara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan). Dikarenakan perubahan nama itu banyak Pegawai Negeri Sipil (PNS) khususnya di lingkungan Kantor Pelayanan Lelang (KPKNL) Pamekasan yang belum mengetahui apa itu Badan Penyelengara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan), untuk itu Kepala KPKNL Pamekasan mengundang perwakilan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan) Pamekasan guna memberikan sosialisasi tentang sistem jaminan yang diadakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial  Kesehatan (BPJS Kesehatan) khususnya untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Pada Rabu, 12 maret 2014 jam 10.00 waktu setempat di lantai satu KPKNL Pamekasan diadakan Sosialisasi mengenai BPJS Kesehatan. Acara di hadiri oleh seluruh pegawai KPKNL Pamekasan dan empat orang perwakilan dari BPJS Kesehatan KPKNL Pamekasan. Acara dimulai dengan sambutan yang dilakukan oleh kepala KPKNL Pamekasan Purwono, dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat datang kepada perwkilan BPJS Kesehatan Pamekasan dan berharap agar sosialisasi nanti dapat memberikan pencerahan kepada pegawai KPKNL Pamekasan mengenai apa itu BPJS Kesehatan, apakah dengan berganti nama ini layanannya bisa lebih baik atau malah mundur.

Setelah sambutan dari Kepala Kantor Acara kemudian dilanjutkan dengan acara utama yaitu sosialisasi mengenai BPJS yang disampaikan langsung oleh Kepala BPJS Kesehatan pamekasan Ibu Puji Lestiawati. "Semua yang terdaftar pada PT. Askes otomatis telah menjadi anggota BPJS dan ditargetkan ke depannya seluruh Penduduk Indonesia bisa menjadi anggota BPJS Kesehatan ini”, ucap Puji di awal pembukaan sosialisasi ini. Lebih lanjut Puji menjelaskan hal-hal yang berkaitan dengan sejarah dan dasar hukum terjadinya sistem jaminan sosial, kepesertaan jaminan kesehatan, hak dan kewajiban peserta, manfaat jaminan kesehatan, pelayanan kesehatan, dan fasilitas kesehatan (faskes).

Dalam pantauan kami sosialisasi pegawai KPKNL Pamekasan sangat antusias dalam mendengarkan sosialisasi BPJS Kesehatan ini, dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang di ajukan oleh para pegawai KPKNL Pamekasan setelah Puji Lestiawati selesai menyampaikan materinya, beragam pertanyaan pun diajukan mulai dari layanan kesehatan yang bisa diterima, pendaftaran anak ketiga, persalinan sampai pertanggungan kacamata.

Acara di tutup dengan ucapan terima kasih yang disampaikan oleh Purwono Kepala KPKNL Pamekasan kepada perwakilan dari BPJS Kesehatan pamekasan. Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan agar semua pegawai KPKNL Pamekasan mengerti tentang layanan BPJS Kesehatan yang dulunya adalah PT. Askes dan kemudian dapat menggunakan layanan yang diberikan BPJS kesehatan ini dengan sebaik-baiknya. ( Penulis dan Foto: Heryan Wibowo/Bendahara Penerima KPKNL Pamekasan)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini