Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Pelantikan Eselon IV, Bersyukur, Terima dengan Ikhlas dan Tingkatkan Kinerja
N/a
Jum'at, 14 Maret 2014 pukul 11:25:14   |   1469 kali

Bandung - Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Jawa Barat melantik para pejabat Eselon IV pada Kamis, 13 Maret 2014. Acara berlangsung di Ruang Sidang Gedung Keuangan Negara (GKN), dihadiri para Kepala KPKNL serta Para pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Kanwil DJKN Jawa Barat.

Eselon IV yang dilantik terdiri dari pejabat Kanwil DJKN Jawa Barat dan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) di lingkungan Kanwil DJKN Jabar yang pindah posisi maupun yang berasal dari luar Kanwil DJKN Jawa Barat dan menjadi keluarga besar Kanwil DJKN Jawa Barat. Berdasarkan Keputusan Dirjen Kekayaan Negara Nomor KEP-05/KN/UP.11/2014, jumlah pejabat yang masuk Kanwil Jawa Barat berjumlah 14 orang. Empat orang pejabat yang berasal dari Jakarta telah dilantik di Kantor Pusat, dan 10 orang pejabat lainnya dilantik pada hari Kamis, 13 Maret 2014. Adapun 10 orang pejabat Eselon IV yang dilantik tersebut yaitu: Ihin Hidayat, Yuni Narasih Aji, Wisratno Eko Wibowo, Nurachman, Pamungkas, Rochmat, Endah Fariana, Kunarso, Nursadi, dan Agus Sumarno. Pelantikan berlangsung di hadapan seorang Rohaniwan Islam dari Kanwil Kementerian Agama Jawa Barat, dan disaksikan oleh para saksi yang ditunjuk. Setelah pengucapan sumpah, acara dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Pelantikan oleh dua orang perwakilan pejabat yang dilantik serta Kakanwil dan para saksi.

Dalam sambutannya, Kakanwil menekankan bahwa jabatan adalah sebuah amanah yang harus ditunaikan dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Menurut Kakanwil, pada mutasi kali ini terdapat kepala seksi yang menempati posisi sesuai dengan tugas dan fungsinya semula, akan tetapi tidak sedikit yang sama sekali baru. Bagi pejabat yang menempati posisi dengan tusi yang sama diharapkan untuk dapat meningkatkan kapasitasnya, dan bagi yang baru diharapkan untuk segera mempelajari dan memahami tugas dan fungsinya sehingga dapat melaksanakan tugas dengan optimal. Kakanwil menyampaikan, bahwa pada periode tahun 2013 yang lalu, Kanwil DJKN Jawa Barat memperoleh capaian IKU baik, “Hijau Semua”. Dengan bergabungnya para pejabat eselon IV yang baru, Kakanwil berharap kinerja Kanwil DJKN Jawa Barat dapat meningkat sehingga lebih baik lagi. “Harapan saya, dengan adanya mutasi ini semuanya akan lebih bersyukur, menerima dengan ikhlas dan dapat lebih meningkatkan kinerjanya,” ujar Kakanwil mengakhiri sambutannya. Prosesi pelantikan yang berlangsung sejak pukul 10.00 WIB tersebut diakhiri dengan foto bersama dan ramah tamah.

Usai acara pelantikan, Kakanwil beserta seluruh pejabat Eselon III, para Kepala Kantor maupun Kepala Bagian Umum dan Para Kepala Bidang di lingkungan Kanwil DJKN Jawa Barat melaksanakan rapat di Ruang Rapat Kakanwil untuk membahas dan mengevaluasi permasalahan-permasalahan terkait tugas pokok dan fungsi. (Hadiwijaya – KIHI Kanwil DJKN Jabar)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini