Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Jangan Menyerah, Raih Suksue Melalui Tantangan
N/a
Jum'at, 14 Maret 2014 pukul 09:35:24   |   1910 kali

Syukuri apa yang ada…
Hidup adalah anugerah.…
Tetap jalani hidup ini….
Melakukan yang terbaik…

Cuplikan lagu D’Massive “Jangan Menyerah” tersebut, dilantunkan merdu meski tanpa iringan musik oleh Kepala Seksi Hukum dan Informasi Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) Singaraja, Ni Made Sukanari dalam knowledge sharing  pada 10 Maret 2014 bertempat di aula Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Bali dan Nusa Tenggara (Kanwil DJKN Bali Nusra) dalam materi Motivasi dan Pemberdayaan. Sosok komunikatif, motivator, penuh semangat, dan humoris menjadikan pemaparan materi siang itu menjadi menarik.

Hal ini sejalan dengan pesan Kepala Kanwil DJKN Bali Nusra Etto Sunaryanto dalam setiap kesempatan. Senantiasa memotivasi jajaran Kanwil DJKN Bali dan Nusra agar jangan pernah menyerah menghadapi tantangan tugas dan pekerjaan yang semakin hari semakin berat seiring perkembangan zaman dan tuntutan Institusi DJKN, sebagai salah satu instansi pemerintahan yang handal dalam memberikan layanan terbaik pada stakeholders. Dalam setiap tantangan pasti ada risiko, berani mengambil risiko adalah awal menuju sukses. Ada sebuah Filosifi di dunia bisnis bahwa risk taker dan succesman ibarat dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan.

Sebelumnya, di sesi pertama knowledge sharing, Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Wahyu Nendro dan Kepala Seksi Kepatuhan Internal Ni Made Kusumawardani menyampaikan materi Interpersonal Skill for Professional LeaderInterpersonal Skill merupakan faktor penting bagi organisasi. Hubungan baik setiap individu dalam organisasi sangat dibutuhkan dalam pencapaian sasaran organisasi oleh karena setiap orang memiliki karakter yang unik dan berbeda, sehingga sangat penting untuk mengenali diri sendiri dan nantinya mampu mengenal orang lain.

“Mampu mendengarkan, mengingat nama, memberikan pujian, mengucapkan terima kasih dan mengkritik secara elegan, adalah sebagian dari prinsip Interpersonal Skill yang dapat kita latih terus menerus karena bukan bawaan dari lahir” ungkap Ni Made Kusumawardani dalam materinya. Materi Interpersonal Skill berkaitan erat dengan materi motivasi dan pemberdayaan. Keduanya menjadi materi generik yang dapat dipahami baik level pejabat maupun pelaksana yang hadir dan menyimak materi penuh antusias. “semakin menambah wawasan dan sangat memotivasi” komentar Ni Made Widnyani, salah seorang pelaksana Kanwil DJKN Bali dan Nusra.

Sukses tidak cukup hanya dengan melakukan yang terbaik, lakukan juga yang diperlukan; Persiapan, kerja keras, selalu belajar dan bangkit dari kegagalan (Winston Churchill)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini