Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Tetap Bersinergi dengan Penyerah Piutang Meskipun ada Pengembalian BKPN
N/a
Kamis, 13 Maret 2014 pukul 17:28:34   |   851 kali

Sidoarjo - Muriyanto, Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Sidoarjo menuturkan tali silaturahmi dan bersinergi tetap harus terjalin meskipun telah dilakukan serah terima Pengembalian (Berkas Kerja Piutang Negara) BKPN dengan pihak Penyerah Piutang, hal ini disampaikan pada saat penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) Pengembalian BKPN antara KPKNL Sidoarjo dengan 2 (dua) Penyerah Piutang yaitu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan d/h PT. Jamsostek Cabang Pasuruan, PT. BPD Jatim Cabang Pasuruan, seperti hubungan baik dan kerjasama yang telah terjalin selama ini, misalnya melalui lelang Hak Tanggungan.

Sebelum dilakukan penandatanganan BAST BKPN, terlebih dahulu kedua pihak melakukan pencocokan data melalui Rekonsiliasi Data yang hasilnya dituangkan dalam Berita Acara Rekonsiliasi (BAR). BAR Rekonsiliasi memuat data yang telah disepakati antara pihak Kreditor dengan pihak KPKNL Sidoarjo yang nantinya lampiran BAR Rekonsiliasi menjadi  dasar bagi lampiran Berita Acara Serah Terima BKPN. Pelaksanaan Rekonsiliasi tersebut dilakukan pada Kamis, 27 Februari 2014 bertempat di Ruang Rapat KPKNL Sidoarjo lantai 2.

Pelaksanaan Penandatanganan dan Serah Terima BKPN dengan BPJS Ketenagakerjaan d/h PT. Jamsostek Cabang Pasuruan dilaksanakan pada Selasa, 11 Maret 2014 bertempat di ruang kerja Kepala KPKNL Sidoarjo dengan jumlah BKPN sebanyak 10 BKPN. Pihak yang hadir dalam acara Serah Terima Pengembalian BKPN  dari pihak BPJS Ketenagakerjaan d/h PT. Jamsostek Cabang Pasuruan dihadiri oleh Kepala Cabang BPJS Cabang Pasuruan sendiri yaitu Gigih Mulyo Utomo. Sedangkan dari pihak KPKNL Sidoarjo, Muriyanto (Kepala KPKNL Sidoarjo), Dinasih Putri Mangastuti , Evisari Eresti Melani, Abdul Cholik, Yanti Robbiyana. Dokumen yang dilampirkan dalam  Berita Acara Serah Terima BKPN Pengembalian BKPN tersebut antara lain berupa : Fotocopy surat penyerahan BKPN, Berita Acara Rekonsiliasi, Resume BKPN dan Saldo Hutang. Serta Surat SPPPN yaitu surat Pengembalian Pengurusan Piutang Negara yang dikeluarkan oleh Panitia Urusan Piutang Negara Cabang Sidoarjo.

Selanjutnya, berselang satu hari , KPKNL Sidoarjo melakukan Penandatanganan Berita Acara  serah terima Pengembalian BKPN dengan pihak PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur  (BPD) Cabang Pasuruan  tepatnya pada Rabu, 12 Maret 2014 dengan jumlah BKPN sebanyak 22 BKPN. Penandatanganan BAST tersebut dilakukan oleh Muriyanto, Kepala KPKNL Sidoarjo dengan Taufan Muhamad, Pimpinan BPD Cabang Pasuruan yang disaksikan oleh pejabat KPKNL Sidoarjo dan pejabat PT. BPD Cabang Pasuruan yang terkait. Yang sebelumnya telah dilakukan Rekonsiliasi Data Pengurusan Piutang Negara pada hari Rabu, tanggal 26 Pebruari 2014, yang dituangkan dalam BAR Rekonsiliasi yang dijadikan lampiran dalam Serah terima Pengembalian BKPN, dimana kegiatan rekonsiliasi ini adalah pencocokan data serta verifikasi data antara data yang ada di KPKNL Sidoarjo dengan data yang ada di PT. BPD Jatim Cabang Pasuruan. Teks : evisari/ foto safiul

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini