Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Dengan Kaya Akan Pengalaman, Dimanapun Kita Ditempatkan, Dimanapun Kita Berada Akan Membuat Hidup Kita Lebih Bermakna dan Bervariasi
N/a
Senin, 10 Maret 2014 pukul 16:53:03   |   1946 kali

JakartaRabu, 5 Maret 2014, bertempat di Pendopo Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) DKI Jakarta, Jalan Prapatan Nomor 10, Jakarta Pusat, Kanwil DJKN DKI Jakarta menyelenggarakan acara pelepasan Pejabat Eselon IV yang mengalami mutasi dan Pelaksana yang mendapatkan promosi menjadi Pejabat Eselon IV. Acara yang berlangsung dalam suasana kekeluargaan dan kebersamaan ini dihadiri oleh seluruh Pejabat dan Pegawai di Lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta dan KPKNL Jakarta I s.d. V.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Mars DJKN yang dinyanyikan dengan lantang dan penuh semangat oleh seluruh pejabat dan pegawai yang hadir. Selanjutnya acara dibuka dengan sambutan dan arahan oleh Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta Try Intiaswati. Mengawali sambutannya, Kakanwil menyampaikan tentang beberapa Pejabat Eselon IV yang mengalami mutasi dan staf pelaksana yang mendapatkan promosi menjadi pejabat eselon IV. “Alhamdulilah di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta ada 6 orang Pelaksana yang mendapatkan promosi”, lanjut Kakanwil, yang disambut dengan tepuk tangan meriah oleh seluruh hadirin.

Kakanwil menambahkan bahwa pejabat eselon IV yang mengalami mutasi agar memandang mutasi sebagai jembatan untuk menimba ilmu lebih banyak lagi sehingga membuat pengalaman hidup dan pengetahuan bertambah, dan dapat sebagai batu loncatan untuk karir selanjutnya. “Dengan kaya akan pengalaman, dimanapun kita ditempatkan, dimanapun kita berada akan membuat hidup kita lebih bermakna dan bervariasi”, pesan Ibu yang gemar memasak dan menyanyi ini. Lebih lanjut Try menyampaikan motivasinya kepada seluruh hadirin terutama staf pelaksana agar promosi yang didapatkan oleh rekan-rekan di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta dapat dijadikan gambaran bahwa apabila bekerja dengan baik, menunjukkan kreativitas, dan loyalitas pasti akan mendapatkan perhatian dari pimpinan. “Setiap pegawai mendapatkan kesempatan yang sama”, lanjut Kakanwil.

Try mengharapkan agar semua pegawai menunjukkan trend peningkatan kinerja yang selalu naik. “Jangan pernah merasa nyaman karena ditempatkan di Jakarta, kalau hidup ini datar-datar saja, maka tidak akan membuat bersemangat”, pesan Try. Ibu yang memiliki moto Kedisiplinan, Keterbukaan, dan Kebersamaan ini melanjutkan pesannya kepada seluruh pegawai agar mencoba mencintai dan menyayangi pekerjaan, agar selalu merasa senang dan nyaman dalam bekerja di tempat manapun.

Mengakhiri sambutan dan arahannya, Kakanwil mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pejabat Eselon IV yang mengalami mutasi dan pelaksana yang mendapatkan promosi atas kerjasama yang baik selama bekerja di Lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta dimana telah terjalin hubungan kerja yang baik dan kebersamaan antara atasan dengan staf. Selanjutnya Kakanwil mengucapkan selamat bekerja di tempat yang baru, dan mengharapkan agar di tempat tugas yang baru, dapat membawa dan menularkan hal-hal yang baik serta membuang hal-hal yang jelek selama berkarya di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta, sehingga dapat menjadi contoh atau teladan yang baik. “Di tempat yang baru, harus menunjukan bahwa mantan pegawai di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta merupakan pegawai yang terbaik dan patut ditiru oleh pegawai dimanapun ditugaskan”, pesan Kakanwil.

Seusai sambutan dan arahan dari Kakanwil, selanjutnya memasuki acara pelepasan Pejabat Eselon IV, yang diisi dengan pesan dan kesan oleh Pejabat Eselon IV yang mengalami mutasi dari Lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta yang diwakili oleh Indra Eka Putra (sebelumnya menjabat Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Jakarta I) yang mengalami mutasi menjadi sebagai Kepala Seksi Peraturan Perundangan II, Subdirektorat Peraturan Perundangan, Direktorat Hukum dan Hubungan Masyarakat. Indra menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang baik dengan seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta. “Kepada para pimpinan saya ucapkan terima kasih atas arahan, pembelajaran, dan bimbingannya selama ini”, tutur Indra. Pria yang supel dalam bergaul ini mengharapkan agar silaturahim tetap terjalin dan komunikasi tidak terputus walaupun sudah tidak berada di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta.

Acara dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan berupa cinderamata oleh Kakanwil kepada Pejabat Eselon IV yang mengalami mutasi dan pelaksana yang mendapatkan promosi, lalu dilanjutkan dengan sesi foto bersama dengan Kakanwil dan Pejabat Eselon III di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta. Selanjutnya dilakukan pemberian ucapan selamat oleh seluruh Pejabat dan Pegawai di Lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta yang hadir memenuhi ruangan Pendopo. Dengan penuh suasana kekeluargaan, kebersamaan, dan keakraban, acarapun dilanjutkan dengan ramah tamah dan santap pagi bersama. (Teks/Foto : Harry Budiarto, Bidang KIHI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini