Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Pengurusan BKPN dengan PT Angkasa Pura I Juanda dan PT Jamkrindo Cabang Surabaya
N/a
Jum'at, 07 Maret 2014 pukul 13:38:33   |   1211 kali

Sidoarjo – Muriyanto, Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Sidoarjo telah melakukan serah terima Berkas Kerja Piutang Negara (BKPN) dengan dua kreditor yaitu dengan PT. Angkasa Pura I Juanda dan PT Jamkrindo Cabang Surabaya. Pelaksanaan penandatanganan dan serah terima BKPN dengan PT Angkasa Pura I Juanda dilaksanakan pada Kamis, 13 Pebruari 2014 bertempat di ruang kerja Kepala KPKNL Sidoarjo dengan nilai penyerahan BKPN.

Sebelum dilakukan BAST (Berita Acara Serah Terima Pengurusan Piutang Negara) , terlebih dahulu kedua pihak melakukan pencocokan data melalui Rekonsiliasi Data yang hasilnya dituangkan dalam Berita Acara Rekonsiliasi (BAR). BAR Rekonsiliasi memuat data yang telah disepakati antara pihak Kreditur dengan pihak KPKNL Sidoarjo yang nantinya lampiran BAR Rekonsiliasi menjadi  dasar bagi lampiran Berita Acara Serah Terima BKPN. Pelaksanaan Rekonsiliasi tersebut dilakukan pada Rabu, 12 Pebruari 2014.

Pihak yang hadir dalam acara Serah Terima Pengurusan Piutang Negara dari pihak PT. Angkasa Pura I antara lain Sulistyowati Dewi  (Manager Finance) , Ety Handayani dan Juni Setyono. Sedangkan dari pihak KPKNL Sidoarjo , Muriyanto (Kepala KPKNL Sidoarjo), Riscka Aditama , Evisari Eresti Melani, Abdul Cholik, Yanti Robbiyana. Penandatangan Berita Acara Serah Terima BKPN ini disaksikan oleh pejabat dan pelaksana dari PT. Angkasa Pura I dan KPKNL Sidoarjo.

Selanjutnya berselang satu hari, KPKNL Sidoarjo melakukan serah terima BKPN dengan pihak PT. Jamkrindo Cabang Surabaya tepatnya pada Jumat, 14 Pebruari 2014 dengan nilai. Seperti penyerahan BKPN sebelumnya Rekonsiliasi Data Pengurusan Piutang Negara dilakukan pada 13 Pebruari 2014 dan dituangkan dalam BAR Rekonsiliasi yang dijadikan lampiran dalam Serah terima BKPN.

Dalam Berita Acara Serah Terima BKPN dari dua kreditor tersebut dilampiri beberapa dokumen berupa : Fotocopy surat penyerahan BKPN, Berita Acara Rekonsiliasi, Resume BKPN dan Saldo Hutang. Serta Surat SPPPN yaitu surat Pengembalian Pengurusan Piutang Negara yang dikeluarkan oleh Panitia Urusan Piutang Negara Cabang Sidoarjo. Muriyanto, mengharapkan hubungan baik dan kerjasama dengan kedua kreditor terjalin dengan baik meskipun telah dilakukan serah terima BKPN. KPKNL Sidoarjo tetap dapat melayani kedua kreditor dalam hal-lain sesuai tugas dan fungsinya,  misalnya melalui lelang hak tanggungan. (Teks : evisari/ foto safiul/wiwin)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini