Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Berbagi Ilmu dengan Satker Kemendikbud se-Kalimantan Barat
N/a
Selasa, 04 Maret 2014 pukul 10:32:29   |   851 kali

Singkawang – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Singkawang memenuhi undangan sebagai narasumber di kegiatan yang diselenggarakan oleh Universitas Tanjungpura (UNTAN) Pontianak pada Jumat, 28 Februari 2014. Kegiatan yang berjudul “Sosialisasi dan Bimbingan Teknis SAK dan SIMAK BMN Tingkat UAPPA Wilayah Kalbar di Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan” diselenggarakan di Aula Hotel Palapa Beach Singkawang.

Dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut, UNTAN tidak hanya bekerja sama dengan KPKNL Singkawang tetapi juga melibatkan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Kalimantan Barat dan Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kalimantan Barat. KPKNL Singkawang ditunjuk untuk memberikan materi mengenai Sistem Informasi Akuntansi Barang Milik Negara (SIMAK BMN). Petugas KPKNL Singkawang yang  bertindak sebagai narasumber pada kegiatan sosialisasi dan bimtek tersebut adalah Marlita Kundiana Yanuningtrias dan Reza Ahmad Fauzi.

Dalam memberikan materi, Marlita menyampaikan bahwa sebagai operator aplikasi sebaiknya pengguna harus mengetahui secara detail aplikasi tersebut. “Aplikasi sebenarnya hanya sebagai sarana, Bapak Ibu sebagai operator SIMAK BMN harus mengetahui apa saja isi dari aplikasi tersebut” ungkap Marlita. Pemaparan dilanjutkan oleh Reza mengenai pemakaian Aplikasi SIMAK BMN, diantaranya memberikan contoh mengenai pemasukan Konstruksi Dalam Pengerjaan (KDP) di mana operator sering salah dalam memasukan ke dalam SIMAK BMN.

Peserta kegiatan sosialisasi dan bimtek tersebut terlihat cukup antusias dalam mengikuti pemaparan yang diberikan oleh Marlita dan Reza sebagai wakil dari KPKNL Singkawang. Sebagian besar peserta yang merupakan operator SIMAK BMN di masing-masing kantornya tanpa ragu untuk bertanya mengenai permasalahan-permasalahan yang dihadapi dalam menjalankan Aplikasi SIMAK BMN. Reza menyampaikan kepada seluruh peserta bahwa bilamana menghadapi atau menemukan masalah terkait SIMAK BMN untuk tidak ragu berkonsultasi dengan KPKNL. “Bilamana masih memiliki pertanyaan yang belum dapat disampaikan dalam kesempatan ini, jangan ragu untuk berkunjung ke KPKNL yang terdekat” tutup Reza.

Pada penghujung acara, melalui Pembantu Rektor II, UNTAN mengucapkan terima kasih dengan memberikan cindera mata kepada KPKNL Singkawang atas kerja sama yang dalam hal ini sebagai narasumber di kegiatan sosialisasi dan bimtek tersebut. (Britka Cahyo S – KPKNL Singkawang)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini