Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Adakan Sosialisasi BPJS Kesehatan
N/a
Rabu, 19 Februari 2014 pukul 14:57:15   |   2028 kali

Tsikmalaya - Kesehatan merupakan aset yang sangat berharga dan mahal, sehingga harus senantiasa dijaga, tapi sebagai manusia ada kalanya mendapatkan sakit yang mau tidak mau harus diobati, tidak dapat di pungkiri bahwa biaya pengobatan saat ini sangat tinggi, sehingga dibutuhkan jaminan yang bisa mengurangi tingginya biaya tersebut. 

Selama ini pertanggungan kesehatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dijamin oleh PT. Askes, dan merupakan hal yang baru ketika awal tahun 2014 PT. Askes berubah menjadi BPJS Kesehatan, untuk itu Kepala KPKNL Tasikmalaya mengundang perwakilan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial  Kesehatan (BPJS Kesehatan) Tasikmalaya guna memberikan sosialisasi tentang sistem jaminan sosial khususnya yang berkaitan dengan PNS.

Sosialisasi BPJS Kesehatan dilakukan di aula KPKNL Tasikmalaya oleh Kepala Unit Pemasaran BPJS Kesehatan Tasikmalaya, Bapak Cardi, menurut beliau sistem jaminan sosial nasional merupakan tata cara penyelenggaraan program jaminan sosial oleh beberapa penyelenggaraan jaminan sosial. Salah satu programnya adalah jaminan kesehatan yang lakukan oleh BPJS Kesehatan yang sebelumnya diselenggarakan oleh PT. Askes. Lebih lanjut beliau menjelaskan hal-hal yang berkaitan dengan sejarah dan dasar hukum terjadinya sistem jaminan sosial, kepesertaan jaminan kesehatan, hak dan kewajiban peserta, manfaat jaminan kesehatan, pelayanan kesehatan, dan fasilitas kesehatan (faskes).

Sosialisasi ini menarik minat pegawai KPKNL Tasikmalaya yang ingin mengetahui lebih jelas tentang pelayanan BPJS Kesehatan, dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan diakhir acara sosialisasi, beragam pertanyaan diajukan mulai dari pertanggungan kacamata, pendaftaraan peserta baru, sampai layanan kesehatan yang bisa dimanfaatkan oleh peserta BPJS Kesehatan. (Nurlaily Zakiyanto)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini