Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Adakan Rapat Kerja Pengembalian BKPN
N/a
Selasa, 18 Februari 2014 pukul 09:16:16   |   809 kali

Medan - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sumatera Utara (Kanwil DJKN Sumut) Rabu (06/02/2014) melaksanakan rapat kerja pengembalian Berkas Kasus Piutang Negara (BKPN) dan pembinaan piutang negara di lingkungan Kanwil DJKN Sumut. Rapat Kerja dipimpin oleh Kepala Kanwil DJKN Sumut Hady Purnomo dan dihadiri oleh Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) dan staf Seksi Piutang Negara Kanwil/KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN Sumut.

Agenda rapat tersebut dibagi dalam tiga sesi pembahasan, yaitu Road Map 2014, Persiapan Pengembalian BKPN, dan Rencana Kerja Pengurusan Piutang Negara tahun 2014. Pada sesi Road Map 2014 membahas tindak lanjut rapat  kerja bulan Juli 2013 di Hotel Sahid Jakarta, yaitu mengenai  kesepakatan penandatangan jumlah BKPN yang akan dikembalikan sampai dengan akhir tahun 2014. Pada sesi Pengembalian BKPN membahas langkah-langkah setelah Panitia Urusan Piutang Negara (PUPN) tidak menerbitkan produk hukum, batas waktu Pengembalian BKPN sampai dengan Semester I tahun 2014. Sedangkan sesi terakhir membahas  tentang rencana kerja KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN Sumatera Utara mengenai Pengurusan Piutang Negara tahun 2014  berupaya dan optimis dalam capaian target Piutang Negara Dapat Diselesaikan (PNDS) dan biaya administrasi Pengurusan Piutang Negara.

Pada kesempatan tersebut, Hady memberikan arahan agar Kepala KPKNL melakukan memberikan prioritas pengembalian BKPN yang sudah lengkap datanya dan tidak berlarut–larut terhadap BKPN yang belum lengkap datanya dan KPKNL tetap melakukan updating data SIMPLe BKPN dari instansi pemerintah. Hady Purnomo juga mengapresiasi progress pengembalian BKPN khususnya dan Pengurusan Piutang Negara tahun 2013.(Hendrik)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini