Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Capacity Building Kanwil DJKN Jateng dan DIY
N/a
Senin, 17 Februari 2014 pukul 17:28:03   |   916 kali

Tegal  – Selasa, 11 Februari  2013, sebelum Rapat Penyusunan Profil Risiko Semester I Tahun 2014  se Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D. I Yogyakarta di KPKNL Tegal,  Kepala  Kanwil DJKN Jateng dan DIY Thaufik memberikan pembinaan dan pengarahan kepada seluruh pejabat dan pegawai KPKNL Tegal serta peserta rapat penyusunan profil risiko semester I . Acara ini sekaligus sebagai kunjungan pertama kali ke KPKNL Tegal sejak Thaufik berkantor di Semarang sebagai Kepala Kanwil DJKN Jateng dan DIY.

Selanjutnya, Thaufik mengatakan bahwa sebagai Kakanwil DJKN Jateng dan D.I Yogyakarta Ia berusaha untuk menggerakkan semua pegawai untuk mencapai tujuan organisasi. Salah satunya adalah dengan melakukan capacity building untuk meningkatkan kemampuan individu yang ada di suatu sistem dalam rangka mencapai tujuan bersama. Kapasitas itu penting, pertama karena tidak mampu dan kedua untuk memberikan manfaat bagi diri sendiri, lingkungan/ organisasi, untuk meningkatkan kinerja dan transfer kapasitas.

Ia juga menyampaikan adanya lima hal pokok dalam capacity building yaitu, satu kemampuan, tingkatkan selalu kemampuan dengan banyak belajar tidak memandang usia, kedua performance bahwa penampilan yang sederhana, tidak berlebihan tapi diterima oleh semua orang, ketiga brand image,bangun citra diri, brand yang baik mempunyai daya pikat yang kuat, lebih dipercaya dan membuat  orang lain selalu mengingat kita, keempat positioning, bagaimana kita menempat kan diri dalam suatu organisasi  dan kelima marketable, dimana kita mempunyai nilai-nilai  lebih dari  yang lain sebagai nilai jual kalau diumpamakan sebagai suatu produk.

Sesuai dengan arahan Kakanwil di atas, Kepala KPKNL Tegal Tuslan dalam sambutannya menyampaikan target KPKNL Tegal tahun 2014 ini cukup berat tapi dengan kebersaman dan sinergi semua pegawai harus  dapat dicapai, dengan adanya perubahan-perubahan sebagai konsekuensi dalam reformasi birokrasi beliau meminta agar semua pegawai bekerja dan bersikap/ berpedoman pada nilai-nilai Kementerian Keuangan karena semua jabaran yang terdapat dalam nilai-nilai Kementerian Keuangan sesuai dengan pekerjaan yang kita lakukan.

Di akhir pengarahan dan pembinaan yang berlangsung kurang lebih dua jam itu, Thaufik kembali menyampaikan kata-kata bijak yang selalu disampaikankannya kepada setiap pegawai “Mutiara dimana pun berada tetap mutiara” ( Teks : Eliarti /Foto : Hardito Kunandari Seksi HI  KPKNL Tegal)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini