Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Lelang Kelas II di KPKNL Batam
N/a
Jum'at, 14 Februari 2014 pukul 16:29:06   |   1046 kali

Batam  – Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau (Kanwil DJKN RSK) Kementerian Keuangan melantik dan mengambil sumpah 4 (empat) orang Pejabat Lelang Kelas II pada hari Rabu (12/02) bertempat di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Batam, Jalan Engku Putri, Batam Centre. Adapun Pejabat Lelang yang dilantik adalah Analis Wida Delima Pandjaitan, S.H., M.Kn., Aryanto Lie, S.H., dan Markus Gunawan, S.H., M.Kn. dengan wilayah kerja Kota Batam serta Johari, S.H. dengan wilayah kerja di Kota Pekanbaru. Pejabat Lelang Kelas II yang dilantik tersebut merupakan pejabat lelang yang sebelumnya telah mengikuti pendidikan, magang, dan lulus seleksi administrasi serta diangkat sebagai Pejabat Lelang Kelas II berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan Nomor 337/KM.6/2013 tanggal 19 Desember 2013.

Kepala Kanwil DJKN RSK Lukman Effendi dalam pengarahannya menyampaikan agar Pejabat Lelang Kelas II yang telah dilantik bekerja dengan teliti dan taat aturan serta menjaga kepercayaan masyarakat dalam melaksanakan tugas dan wewenang. Pria yang menjabat sebagai Kakanwil DJKN RSK sejak Juni 2013 ini menambahkan bahwa selain Kanwil DJKN RSK sebagai superintenden (pengawas lelang), masyarakat juga menilai pekerjaan Pejabat Lelang Kelas II apakah telah dilaksanakan dengan benar atau malah sebaliknya. "Di samping ilmu pengetahuan, kemampuan menumbuhkan dan menjaga kepercayaan dari masyarakat pengguna jasa lelang salah satu modal utama bagi Pejabat Lelang Kelas II agar bisa terus berkembang", tegas Lukman.

Dalam acara yang dihadiri oleh Kepala KPKNL Batam Abdul Malik, beberapa Pejabat Eselon III dan IV Kanwil DJKN RSK dan KPKNL Batam,  rohaniawan, serta keluarga Pejabat Lelang Kelas II yang dilantik, Lukman Effendi juga mengharapkan agar Pejabat Lelang Kelas II yang telah dilantik menggali potensi lelang yang masih cukup banyak serta menetapkan target-target dalam melaksanakan tugas. Aryanto Lie mewakili Pejabat Lelang Kelas II yang dilantik menyatakan sangat senang karena telah dilantik sebagai Pejabat Lelang Kelas II sekaligus menyatakan siap untuk menjalankan amanah yang diemban dan akan berusaha bekerja sesuai aturan yang ada untuk memasyarakatkan lelang menjadi lebih dikenal. Acara diakhiri dengan penandatanganan komitmen oleh Pejabat Lelang Kelas II dan penyampaian ucapan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik. (Teks : Ramson Damanik – KPKNL Batam, Foto : Ferdi – KPKNL Batam)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini