Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kakanwil DJKN RSK : Harus lebih dari IKU!
N/a
Jum'at, 14 Februari 2014 pukul 10:19:46   |   789 kali

Padang - Jajaran pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Padang berkesempatan memperoleh arahan dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) DJKN Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau (RSK), bertempat di Ruang Serbaguna KPKNL Padang pada Kamis, 6 Februari 2014. Turut pula dalam kunjungan tersebut Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN RSK Miftahul Huda.  Pada Kesempatan kali ini, Kakanwil DJKN RSK memberi arahan serta motivasi kepada para pegawai KPKNL Padang dalam menghadapi target kinerja tahun 2014.

Kakanwil DJKN RSK Lukman Effendi menyampaikan bahwa kontrak kinerja yang baru-baru ini ditandatangani tidak boleh menjadi tujuan utama seorang pegawai dalam berkarya. IKU adalah batas minimal yang wajib dicapai, namun bukan berarti menjadi tujuan final. Lukman menambahkan,” kontrak kinerja mau tidak mau harus tercapai, namun dengan mencapainya kita belum apa-apa. Kita harus memiliki nilai lebih dibanding yang lain”. Untuk menghasilkan nilai lebih tersebut, pegawai dituntut untuk memiliki inisiatif strategis, inovatif dan kreatif, sesuai dengan nilai-nilai Kementerian Keuangan. Inisiatif strategis tersebut dimaksudkan agar pegawai selalu melakukan continuous improvement dan tidak terjebak dalam rutinitas sehari-hari.

Lukman juga menyoroti program unggulan KPKNL Padang, yaitu Tim Keliling Terpadu Pelayanan Kekayaan Negara (TKTPKN) serta Data Akses Terpadu KPKNL Padang (DATUK Padang). Lukman menekankan bahwa program TKTPKN dan DATUK Padang harus terus ditingkatkan untuk memudahkan para pemangku kepentingan dalam berkomunikasi dengan KPKNL Padang. Aksesibilitas informasi terkait standard operating procedure, program layanan unggulan dan profil KPKNL Padang harus dibuka seluas-luasnya. Lukman menyatakan bahwa Kanwil DJKN RSK siap memberi dukungan semaksimal mungkin dalam upaya meningkatkan efektivitas program unggulan KPKNL Padang.

Dalam pernyataan penutupnya, Kepala KPKNL Padang, Muhammad Syukur menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kakanwil DJKN RSK berserta jajarannya atas segala dukungan yang telah diberikan selama ini. M. Syukur tak lupa menegaskan kembali komitmen seluruh jajaran pegawai KPKNL Padang untuk tetap memberikan kinerja yang terbaik dan tidak hanya berorientasi sebatas pada kontrak kinerja. Layaknya sebuah prosa, good is not good enough when better is expected. KPKNL Padang, Rancak!! (Aulia Alam Perkasa)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini