Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Sasaran Kerja Pegawai 2014, Bukti Komitmen Pegawai KPKNL Metro.
N/a
Selasa, 11 Februari 2014 pukul 11:35:20   |   798 kali

Metro - Aula Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Metro menjadi saksi bisu atas komitmen pegawai KPKNL Metro dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Sepulang dari acara penandatanganan Sasaran Kerja Pegawai (SKP) 2014 eselon III (Kemenkeu-three) di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Lampung dan Bengkulu pada Selasa, 28 Januari 2014, Kepala KPKNL Metro R. Zulfi Meidiansyah menunjukkan komitmennya dengan mengadakan penandatanganan SKP 2014 untuk bawahannya, yakni pejabat eselon IV dan pelaksana KPKNL Metro.

Acara diawali dengan penjelasan singkat oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal Defi Arsono mengenai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 46 tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja PNS serta Perka BKN1/2013 yang merupakan ketentuan pelaksanaan PP Nomor 46/2011.

Di tahun 2014, pelaksanaan penilaian capaian kinerja pegawai menjadi lebih penting karena hasil penilaian tersebut menjadi salah satu unsur perhitungan Nilai Prestasi Kinerja Pegawai (NPKP), yang sebelumnya bernama DP3. Selain itu, mulai tahun ini, pegawai yang berprestasi berkesempatan untuk mendapatkan reward berupa Nilai Tugas Tambahan dan Nilai Kreativitas yang dapat meningkatkan NPKP. Dengan adanya unsur penilaian baru ini, diharapkan pegawai Kementerian Keuangan lebih termotivasi untuk meningkatkan skill dan mencetuskan inovasi-inovasi baru. Selain itu, pemahaman pegawai terhadap sasaran kerjanya harus ditingkatkan, sehingga pekerjaan dapat lebih terarah dan terukur dengan baik.

Selepas penjelasan singkat, acara dilanjutkan dengan penandatangan SKP pejabat eselon IV (kemenkeu-four) dan penandatanganan SKP oleh pelaksana (kemenkeu-five).

Pada penutupan acara Zulfi menyatakan bahwa SKP ini merupakan bukti dari komitmen KPKNL Metro untuk berkarya di 2014. Beliau tak lupa mengingatkan bahwa SKP harus dilaksanakan dengan menjunjung tinggi profesionalisme dan integritas sebagai landasan utama dalam berkarya di Kementerian Keuangan. (Rian)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini