Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
KPKNL Gorontalo Adakan Coffe Morning
N/a
Kamis, 06 Februari 2014 pukul 16:09:44   |   775 kali

Gorontalo - Di pagi hari yang cerah bertempat di aula Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) Gorontalo 5 Februari 2014 diadakan Coffe Morning oleh Kurniawan Catur Andrianto selaku Kepala Kantor, acara tersebut dihadiri oleh seluruh Pegawai KPKNL Gorontalo.

Kurniawan Catur Andrianto menyampaikan bahwa kantor yang bagus pada awalnya dilihat dari laporan bulanan yang dibuat tepat waktu, oleh karena itu setiap bulan KPKNL Gorontalo harus bisa menyampaikan laporan secara tepat waktu. Mulai bulan Pebruari 2014 sistim pelaporan sudah harus mengacu pada Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Nomor : KEP- 157/KN/2013 tanggal 25 September 2013 tentang Pembakuan Laporan Kinerja di Lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara.

Pada kesempatan tersebut Kurniawan juga memberikan motivasi semangat kerja kepada seluruh pegawai, bahwa saat ini kita harus bisa bekerja lebih giat, lebih semangat dan lebih keras. Dan kita harus selalu dapat membuat inovasi hal-hal baru yang dapat bermanfaat dan memudahkan kita dalam bekerja. Inovasi tersebut nantinya sangat berguna untuk KPKNL dan pengembangan organisasi DJKN. Untuk memberikan motivasi dalam bekerja kita juga perlu membuat “moto” yang nantinya dapat memberikan inspirasi dan semangat dalam bekerja. Moto yang dibuat merupakan slogan yang dapat merasuk kejiwa dan memberikan semangat dalam bekerja.

Pelayanan publik juga harus menjadi prioritas dalam bekerja, semua pegawai harus bisa memberikan pelayanan terbaik kepada semua stakeholders. Semua pemakai jasa KPKNL harus dapat merasakan kenyamanan dan kesenangan saat dilayani oleh kita. Petugas di Front Office harus dapat memahami seluruh bidang kerja yang dilaksanakan oleh KPKNL dan harus dapat memberikan service exelent, paling tidak harus bisa memberikan 3S, Senyum, Salam, Sapa. Dengan pelayanan yang ramah dan dapat memberikan lebih dari apa yang diharapkan maka pelayanan kita dapat memuaskan pelanggan. Nantinya petugas yang ada di front office berasal dari semua seksi secara bergantian.

Kepada seluruh kepala seksi dan pegawai juga diharapkan untuk secara kreatif melakukan inovasi-inovasi dalam bidang pelayanan sehingga dapat meningkatkan kepuasan pengguna layanan. Pada kesempatan tersebut juga diberikan kesempatan pada semua pegawai untuk berdialog, ada beberapa pertanyaan yang disampaikan oleh pegawai antara lain mengenai petugas rekonsiliasi Barang Milik Negara yang harus melibatkan semua seksi, kurniawan menyampaikan bahwa nantinya petugas rekon akan melibatkan seluruh seksi tetapi petugas utama  tetap dari seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN).

Di akhir acara, Pak Catur begitu ia sering disapa, tetap memberikan semangat kepada seluruh pegawai agar dapat bekerja lebih disiplin dan lebih keras demi tercapainya target-target yang telah ditentukan oleh kantor pusat. 
(Narasi : Yulianto Fotografer : Ramang Djamaludin)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini