Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Penandatanganan Kontrak Kinerja Tahun 2014
N/a
Rabu, 05 Februari 2014 pukul 10:11:15   |   591 kali

Lampung-Pada Selasa yang cerah 28 Januari 2014, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Lampung dan Bengkulu mempunyai acara penandatanganan Kontrak Kinerja tahun 2014 seluruh pegawai baik Pejabat Eselon III, Esselon IV dan Pelaksana  pada Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu.

Sejalan dengan apa yang sudah diamanatkan oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Hadiyanto, dalam acara penandatanganan kontrak kinerja Eselon II di Jakarta beberapa waktu yang lalu, dalam acara yang khidmat dan penuh makna ini, Ischak Ismail sebagai Kepala Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu juga menyampaikan beberapa hal terkait dengan Kontrak Kinerja. DJKN akan segera melaksanakan proses Transformasi Kelembagaan pada tahun 2014.

Transformasi Kelembagaan yang akan dilaksanakan ini telah didiskusikan dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Kanwil DJKN  Lampung dan Bengkulu yang dilakukan pada 3 s.d 6 Desember 2013. Rakorda tersebut menghasilkan butir-butir terkait Transformasi Kelembagaan untuk diusulkan ke Kantor Pusat DJKN antara lain Penguatan tugas dan fungsi DJKN dalam kaitannya dengan pengelolaan Rumah Negara khususnya mengenai regulasi yang berkaitan dengan kewenangan pengelolaan dan penghitungan biaya sewa rumah negara menjadi kewenangan Kementerian Keuangan cq. DJKN, Peningkatan Jabatan Fungsional Teknis, Peningkatan kemampuan database Barang Milik Negara (BMN) sebagai data dan informasi sebagai bahan pertimbangan pimpinan dalam pengambilan keputusan, Pemisahan fungsi kewenangan antara regulator dan operator, dan konsolidasi Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dan Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP_ yang selama ini folosofi pengelolaan barang negara dibagi menjadi dua yaitu BMN dan Barang Milik Daerah (BMD) yang dikelola oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah sehingga terdapat dua laporan dan akibatnya apa yang dilaporkan dalam LKPP tidak menggambarkan kekayaan negara secara keseluruhan.  

Dengan penuh semangat yang tinggi dan rasa kebersamaan, para pejabat Eselon III di lingkungan Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu dan didukung para pejabat Eselon IV dan Pelaksana pada Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu sebelum penandatanganan kontrak kinerja secara bersama dengan hikmat menyanyikan Mars DJKN dan dilanjutkan penandatanganan kontrak kinerja dan untuk para  pejabat eselon IV dan para pelaksana yang dalam penandatanganan kontrak kinerja  ini dilakukan secara simbolis namun tidak mengurangi semangat dan kebersamaan.

Di penghujung acara,  Ischak Ismail menyampaikan bahwa kita patut bangga dengan DJKN yang saat ini memiliki peranan penting dalam pengelolaan Kekayaan Negara dan berpesan kepada para pejabat Eselon III untuk terus berupaya memberikan bimbingan, motivasi dan suri tauladan kepada para pegawai lainnya dan  senantiasa bekerja secara profesional, serta selalu melakukan inovasi pekerjaan untuk memberikan kontribusi dalam Tranformasi Kelembagaan ke Kantor Pusat DJKN. (Mukimin/Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini