Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Tandatangan Kontrak Kinerja Kemenkeu-Four dan Kemenkeu-Five
N/a
Kamis, 30 Januari 2014 pukul 16:44:38   |   1030 kali

Buktitinggi - Bertempat di Ruang Serbaguna Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bukittinggi, Kamis 30 Januari 2014, KPKNL Bukittinggi mengadakan acara penandatanganan Kontrak Kinerja 2014 untuk eselon IV dan pelaksana, acara ini dihadiri oleh seluruh pegawai KPKNL Bukittinggi yang berjumlah 22 pegawai. Sebelum penandatanganan Kontrak Kinerja dilaksanakan, Irwan Mardianto selaku Kepala KPKNL Bukittinggi memberikan sambutan singkat tentang pentingnya Kontrak Kinerja dan para pegawai mendengarkan dengan seksama arahan-arahan yang disampaikan. Irwan menyampaikan beberapa hal sesuai dengan amanat yang telah diberikan oleh Kepala Kanwil Riau, Sumbar, dan Kepulauan Riau pada saat penandatanganan Kontrak Kinerja eselon III yang diadakan sebelumnya di Pekanbaru.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan penandatanganan Kontrak Kinerja 2014. Secara simbolis masing-masing Kepala Seksi melakukan penandatanganan Kontrak Kinerja dengan Kepala Kantor. Para pegawai yang menyaksikan penandatanganan tersebut ikut bertepuk tangan menandakan antusiasme menyongsong target yang akan mereka jalani di tahun 2014 ini. Seusai penandatanganan, Kepala Kantor memberikan arahan sekali lagi tentang pentingnya mencapai target bulanan sehingga target tahunan tidak menumpuk di akhir tahun. Irwan juga menegaskan bahwa pencapaian target 2014 ini seharusnya bisa terealisasi pada bulan ke-10. Menurut Irwan, penyerapan belanja modal perlu dipantau setiap bulannya dengan menetapkan target belanja belanja modal.

Perbaikan etos kerja dan bekerja dengan kreativitas adalah bagian dari arahan yang diberikan oleh Irwan, “Kita di KPKNL seharusnya bisa bekerja dengan extraordinary, tidak biasa, dan lebih kreatif,” kata Irwan. Pada acara yang dikemas dengan cukup santai ini, masing-masing pegawai mendapatkan kesempatan  untuk menyampaikan ide, gagasan, dan pendapatnya terkait dengan bagaimana mencapai bukan hanya target tahunan namun juga target bulanan masing seksi yang merupakan cascading dari target kepala kantor yang juga diturunkan secara bertahap dari target Kementerian Keuangan.

Kepala KPKNL Bukittinggi memberikan kesempatan kepada seluruh pegawai untuk menyampaikan "uneg-unegnya". Banyak hal yang menjadi pembahasan mulai dari Evaluasi Kinerja Tahun 2013, bagaimana hambatan-hambatan yang terjadi, inovasi yang mungkin dilakukan pada Tahun 2014, dan juga pentingnya  kebersamaan untuk  lebih ditingkatkan. Kebersamaan merupakan salah satu penerapan dari Nilai-Nilai Kementerian Keuangan yaitu Sinergi. Diharapkan dengan adanya sinergi yang baik akan tercipta suasana yang kondusif di lingkungan kerja, demi mencapai tujuan bersama.

Dalam kesempatan ini, Hakim SB Mulyono selaku Kepala Seksi  Kepatuhan Internal (KI), menyampaikan  tentang arti penting Aplikasi E-Performance sebagai alat bantu untuk melihat raport kinerja kita. Melalui E-Performance, masing-masing pegawai bisa melihat nilai perilaku dan capaian kinerja dirinya. Kasi KI juga menekankan bahwa validitas data E-Performance adalah tanggung jawab masing-masing pegawai,  seksi KI membantu dalam hal memonitoring pencatatannya di aplikasi tersebut. Rapat ini ditutup dengan acara ramah tamah yang diharapkan bisa membangun suasana kekeluargaan di KPKNL Bukittinggi menjadi semakin akrab.
[Penulis: Alif Arsyad Masykuri; Foto: Zilmi]

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini