Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Komitmen, Kerja Keras serta Kerja Sama demi Optimalisasi Pencapaian Target Tahun 2014
N/a
Selasa, 28 Januari 2014 pukul 16:04:25   |   864 kali

Manado - Dengan menjunjung tinggi Nilai-Nilai Kementerian Keuangan, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara (Kanwil DJKN Suluttenggomalut) melaksanakan penandatangan Kontrak Kinerja Kemenkeu-Three pada Kamis, 23 januari 2014 bertempat di Ruang Rapat Kanwil DJKN Suluttenggomalut. Acara dihadiri oleh Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut, para Kepala Bidang dan Kepala Bagian Kanwil DJKN Suluttenggomalut, serta para Kepala KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN Suluttenggomalut.

Dalam arahannya, Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut Mahmudsyah, menyampaikan bahwa dalam mencapai optimalisasi pencapaian target tahun 2014 ini dibutuhkan kerja keras, komitmen, kerja sama, fokus, dan disiplin dari seluruh pihak di lingkungan Kanwil DJKN Suluttenggomalut, mulai dari pelaksana sampai dengan pimpinan tertinggi pada masing-masing unit kerja. Mahmudsyah menjelaskan bahwa penandatanganan Kontrak Kinerja ini merupakan amanat dari Peraturan Pemerintah (PP) 46 Tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja PNS. Setiap CPNS/PNS wajib menyusun Sasaran Kerja Pegawai (SKP) yang berlaku efektif mulai tanggal 1 Januari 2014. SKP tersebut nantinya merupakan dasar Penilaian Prestasi Kerja PNS (dahulu disebut DP-3).

Mahmudsyah juga menyampaikan dalam tahun 2014 perlu ada ide-ide kreatif Kanwil DJKN Suluttenggomalut. Untuk itu dicanangkan program inovasi yang dikelompokkan menjadi program 3P, yakni personal innovation, process innovation, dan product innovation. Salah satu program yakni Personal Inovasi Kanwil DJKN Suluttenggomalut berupa pemberian apresiasi kepada para pegawai berprestasi. Sedangkan program Produk Inovasi berupa pemberian apresiasi kepada satker Kementerian/Lembaga yang mempunyai kinerja baik dalam bidang Pengelolaan Kekayaan Negara.

Terakhir, Mahmudsyah mengharapkan seluruh pihak mengetahui apa saja tugas dan target yang harus dilaksanakan dan dicapai pada tahun 2014 ini. Komitmen dan kesadaran pegawai mutlak diperlukan mengingat bahwa kinerja pegawai akan berimplikasi pada kesuksesan pencapaian tujuan organisasi.  Mahmudsyah juga menyampaikan agar kontrak kinerja para pejabat eselon III yang telah ditandatangani harus sudah dilakukan cascade sampai kepada pelaksana paling lambat tanggal 30 Januari 2014. (Teks : Nela Pratiwi/ Foto : Setyo Widodo)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini