Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Menyongsong Tahun 2014
N/a
Selasa, 28 Januari 2014 pukul 10:59:15   |   978 kali

Surakarta - Senin, 13 Januari 2014, Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) Surakarta Ajar Priyadi meresmikan Gedung Aula KPKNL Surakarta ditandai dengan pengguntingan pita. Gedung Aula KPKNL Surakarta yang berukuran + 300 m2 dengan kapasitas lebih kurang 100 orang baru selesai pembangunannya pada Desember 2013 merupakan prasarana untuk  menunjang kegiatan KPKNL Surakarta.  

Usai meresmikan Aula KPKNL Surakarta Ajar Priyadi memberikan pengarahan agar  seluruh pegawai KPKNL Surakarta selalu siap dalam mengikuti kegiatan-kegiatan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta yang telah direncanakan sebagaimana diinstruksikan oleh Kepala Kanwil.

Namun di samping mengikuti kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Kanwil, hendaknya kita tetap fokus, serius dan konsen pada tugas dan fungsi kita masing-masing. Seksi HI agar  berkoordinasi dengan Pengadilan Negeri dan memonitor perkara-perkara yang sudah lama tidak diketahui perkembangannya sehingga akan mengurangi outstanding perkara. Subbagian Umum agar memulai aktifitas terutama penyerapan DIPA yang telah ditetapkan dan berkoordinasi dengan seksi-seksi dalam memulai kegiatannya.  Seksi Penilaian agar berkoordinasi dengan satuan kerja (satker) yang belum dinilai, sedangkan Seksi PKN yang saat ini sedang melaksanakan rekonsiliasi agar tetap dilaksanakan dengan penuh ketelitian, disamping kegiatan rekon yang dilaksanakan di KPKNL Surakarta, rekonsilisiali satu atap dengan KPPN merupakan suatu kegiatan yang sangat efektif dan dapat dilanjutkan untuk rekonsiliasi pada semester mendatang.

Dalam rangka pengembalian BKPN sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor  168/PMK.06/2013  Seksi Piutang Negara agar segera membuat jadwal pelaksanaannya. Untuk Seksi Lelang, walaupun  frekuensi permohonan lelang sangat tinggi dan dengan keterbatasan SDM yang ada, diharapkan  agar tetap mentaati dan mengacu pada ketentuan yang berlaku, sehingga akan tercipta tertib administrasi, tertib phisik dan tertib hukum. Dalam melaksanakan tugas kita hendaknya selalu bersinergi baik dengan stakeholder dan antar Subbag/Seksi. Selain pengarahan Kepala Kantor, Kepala Subbagian Umum Aris Rochmad Sopiyan menyampaikan Transfer of  Knowlegde (TOK)  kesekretariatan yaitu mengenai Pengelolaan Kinerja dan ketentuan tentang Ijin Mengikuti Pendidikan di Luar Kedinasan.     

Dalam kesempatan ini pula diadakan acara pelepasan pegawai yang memasuki purna tugas pada bulan Januari 2014 yaitu Tri Irianto. Acara yang dipandu oleh Gunawan Hartanto dan Matheus Kurniawan ini dikemas cukup meriah dengan diselingi permainan sehingga pegawai merasa terhibur. Selamat menjalankan Masa Purna Tugas Tri Irianto, Terima kasih atas pengabdiannya kepada negara selama lebih kurang 30 tahun, semoga pengabdian Bapak selama ini memberikan sumbangan yang berarti bagi Negara kita tercinta. (Teks : Dwi Yantini, Foto : Dadang, Kuncoro)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini