Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Dengan Motto Focus, Speed, Smart, KPKNL Metro Jemput Bola Penyerahan Piutang Negara
N/a
Senin, 27 Januari 2014 pukul 13:47:13   |   561 kali

Lampung - Setelah melakukan kunjungan kerja ke Bupati Lampung Timur, Lampung Tengah dan Walikota Metro, Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) Metro  R. Zulfi Meidiansyah yang baru bertugas satu tahun pada 21 Januari 2014 melakukan jemput bola ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara untuk memperoleh kesamaan pemahaman dan langkah-langkah yang harus dilakukan dalam Penyelesaian Pengurusan Piutang Negara Penyerahan dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan Republik Indonesia berupa piutang Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) sebagai tindaklanjut hasil temuan Badan Pemeriksa Keuangan. 

Dalam kunjungannya R. Zulfi Meidiansyah didampingi oleh Kepala Seksi Penilaian dan Kepala Seksi Pelayanan Lelang menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan Bupati Lampung Utara sekaligus memperkenalkan diri dan menjelaskan tugas dan fungsi dari KPKNL Metro. Dalam pertemuan tersebut,  Kepala Seksi Penilaian Agus Aribowo juga menyampaikan mengenai prosedur permohonan bantuan penilaian aset Pemkab Lampung Utara ke KPKNL Metro antara lain disampaikan Agus agar Pemkab Lampung Utara dan DJKN Kanwil Lampung dan Bengkulu terlebih dahulu membuat kerja sama dalam bentuk memorandum of understanding (MoU).

Di sela pertemuan itu Kepala Seksi Pelayanan Lelang Budi Prayitno juga menyampaikan penjelasan mengenai tata cara dan syarat-syarat lelang dan Budi juga  meminta kepada Bupati Lampung Utara agar menyarankan kepada para Satuan Kerja Pemerintah Daerah / satuan kerja (satker) yang belum pernah menggunakan jasa KPKNL dalam pelaksanaan lelang barang-barang inventaris yang akan dijual melalui lelang/dihapuskan KPKNL Metro untuk mengajukan permohonan lelang ke KPKLN Metro dan KPKNL Metro juga siap bekerjasama dalam proses pelaksanaan lelang aset dari Pemkab.Lampung Utara.

Di akhir pertemuan tersebut Bupati Lampung Utara Zainal Abidin yang masa baktinya tinggal hitungan bulan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada rombongan KPKNL Metro, dan Zainal juga menyampaikan bahwa terhadap piutang negara PDAM  tersebut penyelesaiannya menunggu bupati terpilih dan juga akan menyampaikan hal-hal yang telah disampaikan KPKNL Metro kepada Bupati Lampung Utara yang baru untuk dapat ditindaklanjuti. ( Teks Suhandi )

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini