Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Target 2014 harus dikerjakan bukan hanya dipikirkan, buktikan Kanwil Jawa Barat mumpuni
N/a
Rabu, 22 Januari 2014 pukul 09:14:15   |   752 kali

Bandung- Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Jawa Barat melaksanakan acara Serah terima jabatan (Sertijab) Eselon III pada Rabu, 15 Januari 2014 di ruang sidang Gedung Keuangan Negara (GKN) Jl. Asia Arika  No. 114 Bandung. Acara tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan (SK) Menteri Keuangan No. 1122/KM.1/UP.11/2013 tanggal 24 Desember 2013 tentang Mutasi Dalam Jabatan Eselon III Di Lingkungan Kementerian Keuangan. Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat Sapto Mintarto yang membuka dan memimpin langsung  acara tersebut menyampaikan bahwa mutasi merupakan hal yang biasa dan mengharapkan agar semua selalu siap untuk menghadapinya. “Mutasi adalah hal yang biasa, di mana pun ditempatkan harus siap,” kata Sapto Mintarto dalam sambutannya.

Sesuai SK  tersebut, Jabatan Kepala Bidang Lelang dijabat oleh Des Arman dan Kepala Bidang Penilaian dijabat oleh Tatang Ruhiat. Sebelumnya, Kedua jabatan tersebut sempat kosong disebabkan karena pejabat lama memasuki masa purnabakti (pensiun). Sedangkan para pejabat  yang mutasi adalah Adriana Viveryanti. semula Kepala Bagian Umum pada Kanwil DJKN Jawa Barat menempati posisi baru menjadi kepala KPKNL Purwakarta menggantikan Usen Irfan Sidik. Cecep Saefulloh semula Kepala Bidang PKN pada Kanwil DJKN Jawa Barat menjadi Kepala Bagian Umum pada Kanwil DJKN Jawa Barat menggantikan Adriana Viveryanti, dan Kepala Bidang PKN semula dijabat oleh Cecep Saefulloh diisi oleh Usen Irfan Sidik.

Serah Terima Jabatan tersebut disaksikan oleh para Kepala Bidang, para Kepala Seksi dan para Pelaksana dalam lingkungan Kanwil DJKN Jawa Barat. Di akhir acara, seluruh pejabat dan pelaksana yang hadir beramah tamah dan memberikan ucapan selamat kepada para pejabat yang baru bergabung dalam keluarga besar Kanwil DJKN Jawa Barat.

Tidak menyia-nyiakan waktu, para pejabat yang baru saja menduduki jabatannya tersebut pada Jumat, 17 Januari 2014 menghadiri Rapat Koordinasi dan Sosialisasi POK, LAKIP 2013, PK 2014 dan RKT 2014 di ruang rapat Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat. Selain diikuti oleh para pejabat Eselon III yang lama maupun yang baru, rapat tersebut dihadiri pula oleh para Kepala Seksi dan beberapa pelaksana di lingkungan Kanwil DJKN Jawa Barat. Pasca pemaparan laporan dari masing-masing Bidang dan Bagian, Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat yang memimpin langsung acara tersebut pun menyampaikan apresiasinya atas prestasi yang telah diraih di tahun 2013, dan berharap masing-masing dapat meningkatkan kinerjanya di tahun 2014. “Bidang PN harus lari, PKN harus mulai bergerak, tahun 2014 harus lebih baik dengan memulainya dengan lebih awal!” ungkap Kakanwil memberikan semangat.

Acara dilanjutkan dengan Sosialisasi POK, LAKIP 2013, PK 2014 dan RKT 2014. Sosialisasi diawali dengan materi POK dengan narasumber Kepala Bagian Umum, dan dilanjutkan Sosiasasi LAKIP 2013, PK 2014 dan RKT 2014 dengan narasumber Kepala Bidang KIHI Dewi Rahayu. Dewi Rahayu membagi paparannya menjadi 3 sesi, sesi pertama tentang Penyusunan LAKIP, sesi kedua tentang Pengukuran Kinerja 2014 dan Sesi terakhir tentang Rencana Kinerja Tahunan 2014. Rangkaian acara rapat koordinasi internal dan Sosialisasi tersebut ditutup oleh Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat Sapto Mintarto. Ia berpesan,“Target 2014 harus dikerjakan  bukan hanya dipikirkan, buktikan Kanwil Jawa Barat mumpuni!”  kata Kakanwil menutup acara.   (B. Sulistiani KIHI Kanwil Jabar)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini