Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kunjungan ke Pemkab di Wilayah Kerja KPKNL Metro
N/a
Selasa, 21 Januari 2014 pukul 09:41:17   |   903 kali

Metro - Dalam rangka koordinasi  dengan Pemerintah Daerah di wilayah kerja Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) Metro, sebagai langkah awal Pengurusan Piutang Negara Penyerahan dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan Republik Indonesia berupa piutang Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Lampung Tengah, sebagai tindak lanjut hasil temuan BPK, Kepala KPKNL Metro R. Zulfi Meidiansyah yang didampingi oleh Kepala Seksi Hukum dan Informasi Asep Saiful Muluk, dan Suhandi Staf  Seksi Hukum dan Informasi, serta Fuad Mansyur dan Fery Desparusmanto Staf dari Seksi Piutang Negara berkunjung ke kantor Bupati Lampung Timur dan Lampung Tengah serta  Walikota Metro guna berkoordinasi dengan Bupati, Walikota  beserta jajaran pemda yang terkait.

Dalam pertemuan tersebut, Zulfi menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan dari Bupati dan Walikota di Wilayah Kerja, selain itu Kepala KPKNL Metro juga memperkenalkan diri dan menjelaskan tentang Piutang Negara PDAM yang telah diserahkan kepada DJKN dari DJPb.Pada sela-sela pembicaraan itu Zufi yang dikenal akrab  dengan bawahan  dan energik ini juga menjelaskan tungas dan fungsi dari KPKNL Metro dan menyatakan kesiapan untuk bekerja sama dengan seluruh Pemerintah Daerah i Wilayah Kerja KPKNL Metro.

Selanjutnya  ,Pemerintah Daerah baik Bupati Lampung Timur, Bupati Lampung Tengah maupun Walikota Metro setelah menyambut baik kedatangan rombongan KPKLN Metro menyampaikan antara lain tentang temuan BPK terkait sejumlah piutang daerah yang harus dilakukan pembayaran oleh Pemkab namun belum ditindaklanjuti sejak tahun 1996 sesuai dengan Perjanjian Pinjaman Nomor RDA-238/DPS/1996 tanggal 16 Pebruari 1996.

Pada akhir acara Kepala KPKNL Metro mengatakan dalam waktu dekat akan mengundang Pemkab di wilayah kerjanya dengan Kepala Kanwil Lampung dan Bengkulu guna membahas langkah-langkah penyelesaian piutang Negara PDAM. (Suhandi – Staff pada Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Metro)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini