Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kanwil Sumsel, Jambi dan Babel Lakukan Serah Terima Jabatan Pejabat Eselon III
N/a
Rabu, 15 Januari 2014 pukul 14:04:40   |   877 kali

Palembang – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal kekayaan Negara (DJKN) Sumatera Selatan, Jambi dan Bangka Belitung melakukan serah terima jabatan (sertijab) dari pejabat eselon III lama ke pejabat eselon III yang baru pada 9 Januari 2014 di Ruang Serba Guna Kanwil DJKN Sumsel, Jambi dan Bangka Belitung, Gedung Keuangan Negara Palembang Lantai III, Jalan Kapt. Rivai No. 4, Palembang.

Pelaksanaan sertijab ini guna menindaklanjuti Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia (KMK) Nomor 122 Tahun 2013 tanggal 24 Desember 2013 tentang Mutasi dalam Jabatan Eselon III di Lingkungan Kementerian Keuangan. Dalam KMK tersebut terdapat 49 pejabat eselon III di lingkungan DJKN yang mengalami mutasi/promosi dan telah dilantik secara resmi oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara Hadiyanto pada 3 Januari 2014 di Aula DJKN, Gedung Syafruddin Prawiranegara II Lantai 5, Jakarta Pusat.

Adapun pejabat eselon III yang masuk di lingkungan Kanwil Sumsel, Jambi dan Babel adalah Kepala Bagian Umum Ali Azcham Noveanyah sebelumnya Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum dan Informasi Kanwil Sumatera Utara, Kepala Bidang Piutang Negara Marhaeni Rumiasih sebelumnya Kepala Seksi Hukum dan Informasi Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) DI Yogyakarta dan Kepala KPKNL Pangkal Pinang Sumurung Siahaan sebelumnya Kepala KPKNL Biak. Adapun pejabat eselon III yang mutasi keluar dari Kanwil DJKN Sumsel, Jambi dan Bangka Belitung adalah Harmaji yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Umum, kini menjabat sebagai Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta serta Muhammad Syukur yang sebelumnya Kepala KPKNL Pangkal Pinang, sekarang menjabat sebagai Kepala KPKNL Padang.

Acara sertijab ini dibuka dengan sambutan dan arahan dari Kepala Kanwil DJKN Sumsel, Jambi dan Bangka Belitung Meirijal Nur. Dalam kata sambutannya, Kakanwil menyampaikan bahwa mutasi/promosi adalah suatu dinamika yang normal dan biasa dalam suatu organisasi yang sedang berkembang. Kepada pejabat yang baru, Kakanwil mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung untuk bekerja sama di Kanwil DJKN Sumsel, Jambi dan Bangka Belitung. Kepada para pejabat yang lama, Kakanwil menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin selama ini dan memohon maaf, baik secara pribadi maupun atas nama seluruh pegawai di lingkungan Kanwil Sumsel, Jambi dan Babel apabila dalam pergaulan selama ini ada khilaf dan kesalahan. Ia juga berpesan agar motto “Lebih Baik dan Lebih Baik Lagi” dapat tetap dibawa dan diterapkan dimanapun berada/bertugas.

Usai sambutan dan arahan dari Kakanwil, acara dilanjutkan dengan pelaksanaan acara inti yaitu sertijab antara pejabat lama dengan pejabat yang baru. Prosesi serah terima jabatan diawali dengan penandatanganan naskah dan memori sertijab oleh pejabat lama dan pejabat baru. Setelah penandatanganan, dilanjutkan dengan penyerahan naskah dan memori sertijab dari pejabat lama kepada pejabat baru yang disaksikan oleh Kepala Kanwil beserta seluruh pegawai di lingkungan Kanwil DJKN Sumatera Selatan, Jambi dan Bangka Belitung. (Yuliyanto, Bidang KIHI, Kanwil SJB/edited/bas)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini