Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Pelantikan 2 Pejabat Lelang Kelas I
N/a
Selasa, 31 Desember 2013 pukul 09:43:56   |   956 kali

Bandar Lampung - Dengan diiringi rasa syukur dan bangga, Ischak Ismail, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Lampung dan Bengkulu kembali melantik dan mengambil sumpah dua orang pegawai di lingkungan Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu, yaitu Andri Dwinanto Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) Bandar Lampung dan Widargo pelaksana KPKNL Bandar Lampung. Bertempat di Aula Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu Jalan Radin Inten No.121 Bandar Lampung, acara pelantikan dan pengambilan sumpah ini berlangsung dengan tertib dan khidmat yang disaksikan oleh Kepala KPKNL Bandar Lampung, Kepala KPKNL Metro, dan para Kepala Bidang dan Kepala Seksi.

Dalam sambutannya, Ischak Ismail mengharapkan bahwa pegawai yang diambil sumpahnya akan selalu lebih termotivasi dalam melaksanakan tugas di kemudian hari. Terlebih dalam era lelang modern seperti saat ini, hendaknya para pejabat lelang selalu melakukan updating peraturan-peraturan pelayanan lelang. Integritas dan dedikasi yang tinggi sangat diperlukan sehingga dalam pelaksanaan tugas akan selalu tercermin nilai-nilai dari Kementerian Keuangan.

Lebih lanjut Ischak Ismail mengatakan bahwa di masa mendatang, Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu dalam melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap kinerja para pejabat lelang akan menyertakan kartu monitor pejabat lelang. Melalui kartu monitor ini diharapkan akan semakin meminimalisir kesalahan-kesalahan dalam pelaksanaan tugas di bidang pelayanan lelang. Selain itu, akan pula diberikan penghargaan kepada pejabat lelang yang mempunyai kinerja terbaik. Penghargaan yang diberikan dapat berupa bentuk sertifikat atau dalam bentuk yang lain seperti adanya rekomendasi untuk diberikan jabatan/promosi ke kedudukan yang lebih tinggi. Demikian pula jika pada masa mendatang masih terdapat pejabat lelang yang melakukan kesalahan, maka terhadapnya tentunya akan diberikan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Pada akhir sambutannya, Ischak Ismail berpesan agar para pejabat lelang dalam melaksanakan tugasnya selalu berhati-hati dan berpegang teguh kepada peraturan yang berlaku agar dapat memberikan pelayanan prima dalam pelaksanaan lelang sehingga para pengguna jasa lelang akan selalu merasa senang dan puas. Sekali lagi, Ischak Ismail mengucapkan selamat dan sukses kepada para pegawai yang sudah dilantik dan diambil sumpahnya sebagai pejabat lelang. (Edi Susana Bahtiar)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini