Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kakanwil Manado Mengikuti Video Conference dengan Kantor Pusat DJKN
N/a
Rabu, 03 Oktober 2012 pukul 08:01:29   |   590 kali

Manado – Seiring dengan perkembangan zaman yang sudah sangat maju ini, perkembangan teknologi juga semakin canggih. Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) pun tak mau ketinggalan akan perkembangan teknologi tersebut. Saat ini rapat pun tidak harus bertemu dengan orang-orang di satu ruangan, tetapi bisa dilakukan di ruang atau tempat terpisah yaitu dengan video conference seperti yang dilakukan oleh Kantor Pusat DJKN pada tanggal 25 September 2012 yang diikuti oleh seluruh Kantor Wilayah (Kanwil) DJKN se-Indonesia. Namun hanya beberapa kanwil yang bisa terhubung dengan baik.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kanwil XVI DJKN Manado menyempatkan diri untuk mengikuti video conference yang diadakan oleh Direktorat Pengelolaan Kekayaan Negara dan Sistem Informasi (PKNSI) Kantor Pusat DJKN tersebut dengan didampingi oleh Kepala Bidang Hukum dan Informasi Saiful Hadi serta beberapa staf Kanwil XVI DJKN Manado di ruang rapat Kanwil XVI DJKN Manado.

     

Acara ini membahas mengenai Surat Edaran Direktur Jenderal Kekayaan Negara Nomor: SE-6/KN/2012 tentang Struktur Tim Keamanan Informasi Standardisasi Personal Computer (PC) dan Laptop serta Pengelolaan dan Pengoperasian Perangkat Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Lingkungan DJKN yang dipaparkan langsung oleh tim dari Direktorat PKNSI Kantor Pusat DJKN.

Di tempat lain bersamaan dengan acara video conference tersebut, Kakanwil juga harus memimpin rapat lain sehingga Kakanwil tidak dapat mengkuti video conference sampai selesai. Kemudian ia meminta Kepala Bidang Hukum dan Informasi untuk mewakili Kanwil XVI DJKN Manado dalam mengikuti video conference sampai selesai.

     

Kakanwil memimpin rapat yang dihadiri oleh para Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL), Kepala Bidang, serta Kepala Seksi di lingkungan Kanwil XVI DJKN Manado. Rapat yang digelar di ruang rapat Kepala Kanwil XVI DJKN Manado berlangsung santai, tetapi tetap serius. Rapat tersebut membahas mengenai tindak lanjut temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tahun 2011 serta membahas persiapan peresmian KPKNL Palu dan KPKNL Gorontalo sebagai KPKNL Teladan. Peresmian tersebut direncanakan akan diresmikan langsung oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara sehingga harus benar-benar dipersiapkan secara matang. (Febrianto – Humas Kanwil Manado)

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini