Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Indra Eka Putra Menangkan External Hardisk dengan Penawaran Tertinggi Rp2,5 juta
N/a
Jum'at, 06 Desember 2013 pukul 10:55:13   |   993 kali

Jakarta - Melalui penawaran tertinggi sebesar Rp2,5 juta, Indra Eka Putra berhasil menjadi pemenang lelang perdana noneksekusi sukarela melalui surat elektronik (email) yang dilaksanakan oleh  Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta V, pada 5 Desember 2013 di aula KPKNL Jakarta V.  Barang yang dilelang berupa External hardisk merk Toshiba Canvio 3.0 kapasitas 500 GB milik Purnama Sianturi sekaligus sebagai pejabat penjual pada kesempatan tersebut. Kegiatan lelang ini adalah pelaksanaan atas pengumuman lelang yang telah diunggah melalui situs www.djkn.kemenkeu.go id tanggal 2 Desember 2013.  ”Motivasi saya mengikuti lelang  karena ini adalah lelang pertama via email sehingga diharapkan dapat ikut andil  bagi perkembangan lelang selanjutnya,” tanggapan Indra secara diplomatis setelah mengetahui sebagai pemenang lelang.

Berdasarkan data penawaran terakhir yang ditutup pada pukul 10.00 WIB, Palomes selaku pejabat lelang KPKNL Jakarta V selain menyampaikan pemenang lelang juga menjelaskan jumlah penawar lelang sebanyak 77 orang dan yang sah memenuhi persyaratan untuk mengikuti lelang sebanyak 71 orang.

Program lelang ini merupakan terobosan baru di dunia lelang, mengingat lelang melalui email  baru  pertama dilaksanakan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) dan implementasi program kerja sama antara Direktorat Lelang dengan Direktorat Pengelolaan Kekayaan Negara dan Sistem Informasi (PKNSI). Aplikasi yang digunakan pada kesempatan tersebut adalah Aplikasi Penawaran Lelang Melalui Email (APLME)  dikembangkan oleh Direktorat PKNSI.

Banyak kalangan yang hadir pada pelaksanaan lelang perdana melalui email, antara lain Direktur Lelang, Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta, Kepala KPKNL di lingkungan Kanwil Jakarta, pegawai, dan pihak BNI 46 selaku mitra kerja. “Dengan adanya lelang melalui email ini diharapkan transparansi lelang dapat tergambar dan harus disadari bahwa ini adalah sebagai langkah awal, harus diperhatikan apakah aplikasi ini kuat dari gangguan dan akan terus dilakukan langkah-langkah perbaikan ke depan sesuai kebutuhan,” tutur Direktur Lelang Purnama T. Sianturi dalam sambutannya. (yudi/bend-humas)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini