Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Lagi, Lelang Aset BMD Pemerintah Kota Tasikmalaya
N/a
Jum'at, 15 November 2013 pukul 10:30:31   |   1040 kali

Tasikmalaya - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) Tasikmalaya kembali melaksanakan lelang Barang Milik Daerah (BMD) Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya, berupa paket kendaraan bermotor roda dua, paket laptop, paket komputer, paket printer, paket kursi lipat dan paket barang inventaris lainnya dengan total harga limit Rp56.581.000,00

Lelang dilaksanakan pada Selasa 12 November 2013 di ruang lelang KPKNL Tasikmalaya oleh Pejabat Lelang Cucu Supyan Cahyana dengan diikuti 10 peserta lelang yang berasal dari berbagai daerah di sekitar Tasikmalaya, termasuk salah satu peserta terjauh dari Cimahi. Jumlah barang yang dilelang relatif lebih sedikit dibandingkan dengan lelang barang milik Pemkot Tasikmalaya sebelumnya, tetapi hal tersebut tidak mengurangi antusiasme peserta lelang untuk bersaing mendapatkan barang yang diinginkan. Persaingan semakin panas ketika pemandu lelang Rizki Mulyadi Ferdiansyah menawarkan barang yang dilelang, satu persatu peserta lelang mengangkat bendera sebagai tanda melakukan penawaran.

Apresiasi peserta lelang terhadap pelaksanaan lelang tersebut cukup baik, hal ini dibuktikan dengan lelang terlaksana secara tertib, transparan, bersaing dengan sehat, dan segera melakukan pembayaran lelang setelah lelang ditutup, tanpa menunggu hingga lima hari kerja setelah pelaksanaan lelang sebagaimana ketentuan PMK Nomor 106/PMK.06/2013.

Sebelum meninggalkan KPKNL Tasikmalaya, Penjual atas nama Pemerintah Kota Tasikmalaya mengucapkan terima kasih kepada Kepala KPKNL Tasikmalaya Sugeng Harijadi atas keberhasilan pelaksanaan lelang yang telah dicapai selama ini, selain itu juga mengharapkan agar kerja sama dengan KPKNL Tasikmalaya tetap berlanjut di tahun 2014 baik dalam pelaksanaan lelang maupun penilaian BMD yang akan dihapus. (Penulis : Nurlaily Zakiyanto)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini