Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Sinergi Kementerian Keuangan di Palopo pada Peringatan Hari Oeang Ke-67
N/a
Selasa, 29 Oktober 2013 pukul 10:47:58   |   642 kali

Palopo - Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk menyambut Hari Oeang Republik Indonesia ke-67, seluruh satuan kerja Kementerian Keuangan yang ada di Palopo antara lain Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL), Kantor Pelayanan Pajak (KPP), Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) dan Kantor Pelayanan Bea Cukai (KPBC) serta mitra kerja bersinergi menjadi satu pada kegiatan jalan sehat pada Sabtu, 26 Oktober 2013 di Palopo. 

Jalan sehat Hari Oeang RI dibuka oleh Walikota Palopo yang diikuti kurang lebih 450 orang peserta yang terdiri dari pegawai Kemenkeu dan keluarganya, pimpinan dan staf perbankan yang ada di Kota Palopo dan Kabupaten Masamba serta jajaran Muspida Kota Palopo. Sebelum Walikota Palopo mengibarkan bendera start sebagai tanda dimulainya jalan sehat, secara singkat dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa acara ini selain bermanfaat untuk kesehatan masing-masing pegawai, juga sebagai sarana untuk lebih mengenal dan mempererat tali persaudaraan di antara pegawai. Dengan kegiatan ini, diharapkan akan semakin mendukung kinerja dan sinergi  antar instansi, baik pemerintah daerah, perbankan maupun Kementerian Keuangan.

Jalan sehat menempuh jarak kurang lebih 4 km, dimulai dari depan kantor KPKNL Palopo kemudian melewati  jalan utama Kota Palopo dan finish di depan Kantor KPP Pratama Palopo. Selama kegiatan berlangsung, terlihat antusiasme seluruh peserta jalan sehat dan untuk memeriahkan acara, di tempat finish diadakan hiburan musik dan pemberian door prize kepada peserta yang beruntung.

Acara jalan sehat ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Oeang Ke-67 sebagai lanjutan perayaan pada hari-hari sebelumnya di mana satuan kerja pada Kementerian keuangan di kota Palopo yang terdiri dari KPP Pratama Palopo, KPPN Palopo serta KPKNL Palopo telah melakukan perlombaan olahraga. Di antaranya bola voli, tenis meja, futsal, badminton, domino, serta catur. Pada pertandingan olah raga tersebut, KPKNL Palopo kembali keluar sebagai juara umum dengan merebut lima gelar yaitu bola voli putra, tenis meja putra dan putri, bulu tangkis dan catur. Kemudian disusul oleh KPPN Palopo yang menjuarai bola voli putri, bulu tangkis putri, sedangkan KPP Pratama Palopo memenangkan cabang futsal dan domino. (KPKNL Palopo/edited/bas)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini