Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Sportivitas merupakan implementasi nilai-nilai Kementerian Keuangan
N/a
Rabu, 16 Oktober 2013 pukul 16:52:47   |   695 kali

Bandung – “Sportivitas harus selalu dikedepankan. Karena hal ini merupakan pertaruhan kami akan implementasi nilai-nilai Kementerian Keuangan”, disampaikan Adriana Viveryanti Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Jawa Barat selaku Ketua Panitia pada Upacara pembukaan rangkaian kegiatan Peringatan Hari Uang Ke-67 di Lapangan Tenis Gedung Keuangan Negara (GKN), Selasa 8 Oktober 2013. Beliau menyampaikan peringatan HUT ORI ke-67 tahun 2013 berlangsung hingga 30 Oktober 2013 terdiri dari 3 rangkaian kegiatan yang dimulai hari ini.

Kegiatan pertama adalah pertandingan 6 cabang olah raga yang terdiri dari Tenis Lapangan, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Bola Volley, Sepeda Santai dan Jalan Santai. Di mana setelah jalan santai, seluruh peserta akan dihibur oleh artis-artis Gedung Keuangan Negara ternama. Sedangkan Kegiatan yang kedua adalah Bakti Sosial berupa Donor darah dan program tali kasih dengan mengunjungi  panti asuhan dan panti jompo. Adapun acara ketiga, yang merupakan puncak dari acara adalah Upacara peringatan Hari Oeang Republik Indonesia tanggal 30 Oktober 2013.

Adriana melanjutkan, bahwa juara umum untuk tahun lalu adalah Kanwil Perbendaharaan dan untuk tahun 2013 Adriana memprediksi bahwa persaingan akan lebih ketat lagi. Hal tersebut, menurut Adriana, karena masing-masing kontingen akan berjuang sampai titik darah penghabisan memenangkan setiap pertandingan. “Setiap unit telah bersepakat untuk meraih juara umum”, ujar Adriana.

Pada kesempatan tersebut Adriana mengatakan bahwa kegiatan tersebut mirip ajang silaturahim unit eselon II yang ada di wilayah Provinsi Jawa Barat. “Ini ajang silaturahmi sekaligus merupakan apresiasi kepada Kepala Kanwil Bea dan Cukai Jawa Barat yang akan memasuki masa pensiun,” ujar Adriana sambil melempar senyuman dan disetujui oleh peserta yang hadir.

Kegiatan diawali dengan parade masing-masing kontingen secara berurutan dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan, DJKN, Ditjen Pajak, Ditjen Bea dan Cukai  dan diakhiri Kontingen dari GKN/Balai Pendidikan dan Pelatikan Keuangan diikuti dengan atraksi yel-yel dari masing-masing kontingen. Hadir dalam upacara tersebut Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat, bersama Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) Bandung dan Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara berdiri berjajar bersama para pejabat eselon II dan III dari Kanwil Pajak, Bea dan Cukai, dan Kanwil Perbendaharaan.

Acara dibuka oleh Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan yang dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Kepala Kanwil Bea Dan Cukai Jawa Barat, Kusdirman. Kusdirman menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah bahu-membahu dalam mensukseskan acara tersebut. Ia menegaskan kembali yang disampaikan oleh ketua panitia untuk menonjolkan semangat sportifitas.  

Diiringi dengan pelepasan balon, burung merpati dan tembakan kertas warna-warni ke udara, serta tepuk tangan meriah dari seluruh peserta upacara, rangkaian kegiatan menyambut Peringatan Hari Oeang Ke-67  tersebut secara resmi dibuka. (Hadiwijaya – KIHI Kanwil DJKN Jawa Barat)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini