Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Tundukan Setjen, DJKN Pertahankan Gelar Juara III
N/a
Jum'at, 11 Oktober 2013 pukul 10:48:14   |   405 kali

Jakarta – Turun tidak dengan formasi terbaiknya, tim bola voli Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) sempat tertinggal 4 angka pada set pertama pertandingan lanjutan kompetisi bola voli dalam rangka memperingati Hari Oeang pada Jumat, 11 Oktober 2013 di Lapangan Direktorat Jenderal Anggaran. Layaknya mesin bertenaga diesel yang performanya semakin panas, semakin meningkat, dengan kombinasi yang baik antara tosser handal tim bola voli DJKN Budi Sulistiawan dan spiker Suparjo, tim bola voli DJKN mulai mengejar ketertinggalan angka dan mulai mendominasi jalannya set pertama hingga berakhir dengan skor (25-17). Di set ke dua, dengan mendapat dukungan langsung dari Kepala Kantor Wilayah DJKN DKI Jakarta Try Intiaswati dan seluruh kepala kantor di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta, tim bola voli DJKN langsung mempimpin jalannya perlombaan sejak awal. Pengaturan tempo permainan yang baik, sehingga dapat menjaga ritme permainan dan stamina pemain, membuat tim Bola voli Sekretariat Jenderal (Setjen) harus menyerah (25-9).

Pada set ketiga tim bola voli DJKN semakin menikmati jalannya pertandingan, terlebih setelah mendapat suntikan tenaga baru dengan masuknya spiker andalan tim bola voli DJKN sigit. Dengan smash-smash kuat dan terarah, serta beberapa kali placing bola yang mampu mengecoh pemain lawan yang dilakukan oleh Budi, tim bola voli DJKN akhirnya memenangkan set ketiga dengan skor (25-8) dan memastikan diri mempertahankan gelar yang dicapai tahun lalu yaitu peringkat III.

Perjalanan tim bola voli DJKN pada kompetisi ini sendiri sebenarnya patut kita banggakan. Lolos dengan predikat sebagai juara grup setelah mengalahkan tim bola voli Direktorat Jenderal Anggaran serta tim bola voli Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan, tim boli voli DJKN berhasil mengalahkan tim bola voli Direktorat Jenderal Perbendaharaan di babak perdelapan final. Sayang perjuangan tim bola voli DJKN untuk mengangkat tropi Juara I harus kandas setelah pada babak semifinal tim bola voli DJKN harus mengakui keunggulan tim bola voli Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dan merelakan tiket final.

Segenap pemain tim bola voli DJKN mengucapkan terima kasih atas dukungan para supporter yang telah hadir dan setia memberikan semangat dan motivasi pada setiap pertandingan selama kompetisi ini. Mewakili tim bola voli DJKN, Budi Sulistiawan menyampaikan bahwa tropi juara III ini dipersembahkan kepada Zulkifli, manajer tim bola voli DJKN tahun sebelumnya yang sekarang sedang berjuang melawan stroke. Semoga Zulkifli dapat segera sembuh dan dapat kembali memperkuat tim bola voli DJKN. (Niko-Humas)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini