Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Tuntaskan Input E-Performance, KPKNL Denpasar Adakan In House Training
N/a
Kamis, 18 Oktober 2012 pukul 08:17:12   |   501 kali

Denpasar – Geliat reformasi birokrasi di tubuh Kementerian Keuangan memang berdampak signifikan terhadap segala upaya yang mendukung pencapaian maksimal kinerja organisasi. Semua itu ditujukan agar stakeholders merasa puas sehingga tingkat kepercayaan publik akan terjaga. Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Denpasar, sebagai salah satu pilar penjaga keuangan negara dengan tugas pokoknya yaitu mengelola kekayaan negara, piutang negara dan lelang, akan terus berupaya, berbenah, dan menata diri agar tujuan utama reformasi birokrasi dapat tercapai.

Dalam hal upaya monitoring peningkatan kinerja pegawai, Rabu, 10 Oktober 2012, KPKNL Denpasar menyelenggarakan in house training dan penyelesaian peng-input-an kontrak kinerja yang telah ditandatangani ke dalam aplikasi pengelolaan kinerja (e-performance). Aplikasi pengelolaan kinerja ini dibuat berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan (KMK) Nomor 454/KMK.01/2011 tentang Pengelolaan Kinerja di lingkungan Kemenkeu, bertujuan untuk membantu pelaksanaan pengelolaan kinerja, mulai dari penyusunan kontrak kinerja sampai dengan evaluasi kinerja.

Peserta in house training adalah Kepala Seksi didampingi oleh administrator Balance Score Card (BSC) yang ditunjuk di masing-masing unit kerja. Dalam sambutannya Kepala KPKNL Denpasar menyampaikan bahwa setiap pegawai memang harus mengerti pekerjaannya, bagaimana prosesnya, apa/berapa targetnya, dan apa/berapa realisasinya. Kepala KPKNL Denpasar menambahkan, kinerja pegawai sekarang sudah bisa dimonitor di tingkat pusat secara elektronik. Jadi pegawai harus didorong untuk selalu meningkatkan kapasitasnya, baik itu soft maupun hard competency.

     

Andri Rachmawan selaku Mitra Manajer Kinerja Organisasi KPKNL Denpasar sekaligus  pimpinan in house training memaparkan poin-poin penting hasil Sosialisasi Teknis di Bidang Kepegawaian yang diselenggarakan di Mataram tanggal 2 - 5 Oktober 2012 kemarin, khususnya yang berkaitan dengan aplikasi pengelolaan kinerja. Para peserta diajarkan tata cara peng-input-an kontrak kinerja ke dalam aplikasi dan bagaimana melihat nilai hasil perhitungan nilai kinerjanya.

Setelah acara berlangsung kira-kira 1,5 jam, semua IKU Kepala Seksi sudah selesai di-input. Para administrator BSC kemudian mengkoordinasikan pegawai yang ada pada masing-masing seksi untuk menginput kontrak kinerjanya. Seluruh kontrak kinerja pegawai KPKNL Denpasar diharapkan selesai di-input sebelum 13 Oktober 2012. (Samba Habib Hauri – Seksi Hukum dan Informasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini