Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Guna Wujudkan Kinerja yang Lebih Berkualitas dan Akuntabel, Kanwil DJKN SJB Adakan Rakorda
N/a
Selasa, 24 September 2013 pukul 14:52:44   |   1593 kali

Lahat – “Menjadi Juru Sita harus mengikuti kode etik, penuh dengan tanggung jawab dan mengikuti aturan serta prosedur yang berlaku. Menyita, berbeda dengan memblokir atau memeriksa, karena kebenaran materiil dan legalitas terhadap objek yang akan disita harus pasti,” ujar Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sumatera Selatan, Jambi, dan Bangka Belitung (Kanwil DJKN SJB) Encep Sudarwan ketika memberikan sambutan pada acara pengangkatan Juru Sita Piutang Negara di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Lahat pada 10 September 2013.

Acara ini diselenggarakan berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 04/KM.6/UP.11/2013 tanggal 25 Juni 2013 tentang Pengangkatan Juru Sita Piutang Negara di Lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara. Dua pegawai KPKNL Lahat yang diangkat yaitu Eko Adhy Saputro dan Kresno Yuli Dwipoyono. Pengambilan sumpah yang dilakukan di hadapan rohaniwan ini disaksikan oleh Kepala KPKNL Lahat Hendri Wijaya dan Kepala Bagian (Kabag) Umum Kanwil DJKN SJB Harmaji.

Malam harinya, Kakanwil DJKN SJB membuka Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) sekaligus memberikan pengarahan. Rakorda kedua di tahun 2013 yang bertemakan “Kinerja Kanwil DJKN SJB Tahun 2013 lebih berkualitas dan lebih akuntabel” ini diselenggarakan pada 10-13 September 2013 di Lahat, yang diikuti oleh perwakilan dari Kanwil DJKN SJB, KPKNL Palembang, KPKNL Jambi, KPKNL Pangkal Pinang, dan KPKNL Lahat.

Evaluasi Kinerja dan Prognosa Capaian Kinerja dari Kanwil dan KPKNL menjadi agenda Rakorda keesokan harinya. Encep Sudarwan memberikan apresiasi kepada para Eselon III yang telah memenuhi target tahun ini dan memberikan masukan serta semangat bagi yang belum memenuhi target sampai dengan saat ini, agar pada akhir tahun dapat menuntaskan targetnya masing-masing.

Untuk hasil yang optimal, peserta Rakorda dibentuk menjadi empat Kelompok Kerja (Pokja) dimana masing-masing pokja memiliki tema yang berhubungan dengan tugas dan fungsi DJKN yang harus dianalisis dan dibuatkan solusinya. Hasil dari Pokja ini adalah rencana-rencana yang dapat dilakukan oleh Kanwil dan KPKNL agar semua pekerjaan lebih terstruktur dan akuntabel.

Untuk meningkatkan team spirit dan semangat kerja, rakorda kali ini diisi acara motivasi oleh Rahmat Guntoro, dengan kalimat ampuhnya “Kanwil DJKN Sumsel, Jambi, Babel, The Best!!”. Peserta Rakorda bersemangat meneriakkan kalimat itu bersama-sama dengan harapan memberikan semangat agar kinerja para pegawai lebih berkualitas sesuai dengan tema Rakorda kali ini. Selain itu juga diselenggarakan acara character building dimana kegiatan ini dilaksanakan di luar ruangan.

Hasil dari Rakorda ini dituangkan pada 19 Butir Rakorda yang menitikberatkan seluruh jajaran Kanwil DJKN SJB agar selalu fokus dalam menyelesaikan pekerjaan Indikator Kinerja Utama (IKU) dan Non IKU serta menjaga keharmonisan dalam bekerja dengan selalu memegang teguh pada Nilai-Nilai dan Budaya Kementerian Keuangan.

(Artikel : Chandra Fajar Ambari, Foto : Muhammad Rosyid Ardiansyah; KPKNL Lahat/editor:jh)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini